Gandeng DLH Ngawi, TMMD Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah di Balai Desa Bangunrejo

Gandeng DLH Ngawi, TMMD Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah di Balai Desa Bangunrejo Sosialisasi pengelolaan sampah di Balai Desa Bangunrejo Lor.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dimotori oleh anggota TNI dengan pemerintah daerah yang bertujuan untuk percepatan pembangunan di desa-desa terpencil di Indonesia.

Selain kegiatan pembangunan, TMMD juga melakukan kegiatan lainnya seperti penyuluhan, pelatihan keterampilan, dan pemberdayaan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Tim TMMD Ke-121 Kodim Ngawi yang menggelar Sosialisasi Pengolahan Sampah di Lor, Kecamatan Pitu, Selasa (20/08/2024).

"Dari Satgas TMMD bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ngawi, terkait pengelolaan sampah sehingga kedepan masyarakat setempat sudah dapat mengelola sampah secara mandiri," jelas Dan Satgas TMMD kodim Ngawi.

Dalam pelaksanaan program tersebut, TMMD menggandeng Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Ngawi sebagai narasumber pemateri pengolahan sampah. Dan pemateri langsung disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ngawi.

Kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai unsur warga masyarakat tersebut digelar mulai pukul 09.00 WIB hingga siang hari.

"Diharapkan dengan sosialisasi tersebut akan meningkatkan perhatian masyarakat terhadap lingkungan hidup," terang Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Ngawi. (nal/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO