MUI Sampang Dukung Polisi Kawal Pilkada Damai dan Kondusif

MUI Sampang Dukung Polisi Kawal Pilkada Damai dan Kondusif Jajaran MUI bersama Kapolres Sampang setelah audiensi. Foto: MUTAMMIM/BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com Sampang mendatangi kantor polisi yang ada di Jalan Jamaluddin, Kelurahan Gunung Sekar. Rombongan para ulama itu dikemas dengan audiensi sekaligus meneken pelaksanaan Pilkada serentak berjalan dengan damai dan kondusif.

Ketua Sampang KH. Bukhori Maksum, menyebut keinginan masyarakat secara umum dalam pelaksanaan pesta demokrasi November mendatang berjalan damai dan kondusif. Keinginan itu disampaikan kepada Kapolres Sampang agar jajaran kepolisian menjaga keamanan dengan ketat.

Baca Juga: KPU Sidoarjo Siapkan Jutaan APK dan BK Paslon Pilkada 2024

“Semua masyarakat berharap pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang ini berjalan damai dan kondusfif, sehingga nantinya tidak ada konflik antar sesama,” ujarnya, Kamis (10/10/2024).

menilai, selama menjalang pelaksanaan pemilihan kepala daerah ini, petugas dari Polres Sampang sudah berjalan sebagaimana mestinya. Bahkan, keprofesionalan polisi di Kota Bahari dianggap tidak tebang pilih dalam penanganan dan penegakan hukum.

“Siapa pun orang yang berurusan dengan hukum harus bersiap diri menghadapinya, tidak harus mempunyai penilaian jelek kepada polisi. Dan rasanya polisi sampai saat ini tidak tebang pilih dalam melaksanakan tugasnya,” imbuh Korlap audiensi, KH. Jakfar Shodiq.

Baca Juga: Marak Perusakan Baliho, Paslon Nurochman-Heli Mengadu ke Bawaslu Kota Batu

Pengasuh Pondok Pesantren Azzubair itu menyatakan komitmen Kapolres dengan Sampang, yang mana polisi akan tetap melayani dan memeriksa laporan masyarakat. Beliau tidak menampik tuduhan kepada polisi tidak netral dan berpihak datang silih berganti.

tetap mendukung Polres Sampang menjalani tugasnya, jangan sampai menyampaikan tuduhan tidak benar kepada penegak hukum atau kepada KPU dan Bawaslu,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Sampang, AKBP Hendro Sukmono, mengaku senang atas kehadiran para ulama yang mendukung langkah kepolisian, baik saat menjelang pelaksanaan dan setelah Pilkada.

Baca Juga: Silaturahmi Kebangsaan di Kediri, Gus Miftah Sebut Vinanda-Gus Qowim Calonnya Prabowo

“Terima kasih atas kehadiran dan dukungannya kepada Polres Sampang dalam segala hal,” tuturnya.

Hendro mengatakan, peran ulama tidak hanya kelihatan pada saat menjelang pemilihan kepala daerah, melainkan penegakan hukum pun selalu disampaikan kepada polisi agar selalu ditegakkan. Ia selalu berkonsultasi dan bersilaturahmi dengan ulama selama bertugas di Sampang.

“Tadi para ulama tidak hanya meminta pelaksanaan Pilkada ini berjalan aman dan damai, tetapi ulama juga meminta memberantas kriminal dan peredaran barang haram,” ucapnya. (tam/mar)

Baca Juga: Khofifah Nyatakan Siap Tampil Prima di Debat Perdana Pilgub Jatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO