Sekretaris PAC PDIP Kebomas Gresik Incar Stadion Gejos untuk Deklarasi Bumbung Kosong

 Sekretaris PAC PDIP Kebomas Gresik Incar Stadion Gejos untuk Deklarasi Bumbung Kosong Sekretaris PAC PDIP Kebomas, Mega Bagus Saputra (dua dari kiri) usai mengikuti deklarasi bumbung kosong di Kecamatan Bungah. FOTO: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan (PDIP) Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Mega Bagus Saputra batal menggelar deklarasi dukungan terhadap untuk Pilkada Gresik 27 November 2024, di kafe miliknya di Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas hari ini, Sabtu (12/10/2024).

Sebab, lokasi kafe yang akan digunakan untuk deklarasi tidak memadahi, sementara jumlah massa yang akan ikut deklarasi sangat banyak.

Baca Juga: Sempat Dukung Bumbung Kosong, Imam Kini Dukung Yani-Alif

"Sementara deklarasi dukungan terhadap kontestan untuk Pilkada Gresik 2024 di kafe saya di Desa Randuagung pada 12 Oktober kami batalkan, mengingat jumlah massa yang akan ikut banyak dan tempat tidak cukup untuk menampung," ucap Mega Bagus kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (12/10/2024).

Bagus menyampaikan, Kecamatan Randuagung mendapatkan giliran menggelar deklarasi dukungan terhadap pada 12 Oktober. Ia telah menjadwalkan deklarasi digelar di kafenya.

Namun sebelumnya, kata Bagus pendukung telah menggelar deklarasi di kawasan Gresik Kota Baru (GKB), tepatnya di sekitaran Mi Gacoan.

Baca Juga: Bawaslu Gresik Turunkan APK Yani-Alif yang Dipasang di Depan Balai Desa Sukowati

"Nah untuk deklarasi di wilayah Kebomas apakah cukup di sekitar bundaran GKB yang telah kami gelar atau digelar lagi di tempat lain, ini yang masih dikoordinasikan," tutur mantan anggota Fraksi PDIP DPRD Gresik ini.

Bagus menyebutkan, dukungan masyarakat terhadap makin banyak. Karenanya, untuk menggelar deklarasi lanjutan membutuhkan tempat yang luas. Ia mengincar stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) untuk menggelar deklarasi di wilayah Kebomas.

"Kira-kira kalau deklarasi dukungan di stadion Gejos diizinkan atau tidak ya? Jika nantinya pasangan Yani-Alif ada kampanye di stadion Gejos kita juga harus diizinkan untuk deklarasi di Gejos," pungkasnya.

Baca Juga: Jadi Pimpinan DPRD Gresik, Mujid Riduan Siap Dilantik Belakangan

Masyarakat Kabupaten Gresik pendukung pada Pilkada Gresik 27 November 2024 telah menggelar deklarasi di sejumlah kecamatan. Antara lain, Kecamatan Bungah di salah satu kafe di Desa Bungah, Sidayu juga di salah satu kafe, Manyar di Bukit Kapur Desa Suci, Gresik di kawasan Bandar Grissee, dan Kebomas di bundaran GKB. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO