Katemi, Nenek Lumpuh dan Sebatang Kara di Tulungagung yang Butuh Perhatian Pemerintah

Katemi, Nenek Lumpuh dan Sebatang Kara di Tulungagung yang Butuh Perhatian Pemerintah Mbah Katemi saat disambangi komunitas sosial tulungagung. foto: ferry/BANGSAONLINE

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com – Katemi (86), nenek sebatang kara warga jalan Diponegoro RT03/RW03 desa Bendosari kecamatan Ngantru harus menjalani sisa hidupnya dengan bergantung pada tetangga sekitar. Pasalnya, mbah Katemi tak memiliki sanak saudara. Tidak hanya itu, menurut Agus, anggota komunitas Sosial yang mengunjungi kediaman mbah Katemi, kondisi mbah Katemi juga memprihatinkan. Mbah Katemi ternyata menderita lumpuh di sekujur kaki.

"Kasihan nenek itu seharusnya mendapat perawatan keluarga akan tetapi, beliau kurang beruntung karena tak punya siapa-siapa lagi kecuali orang terdekat yaitu tetangga sekitar," kata Agus.

Baca Juga: Warga Tulungagung Meninggal, Diduga Keracunan Nasi Hajatan dari Blitar

Untuk tempat tinggal pun, mbah Katemi hanya punya rumah yang luasnya tak lebih dari 4 meter persegi.

"Melihat keadaan tersebut sangat tidak tega. Tempat tingal sempit, keadaannya pun lumpuh tak bisa berjalan. Maksud kedatangan tim kami untuk menyalurkan bantuan dari Tenaga Kerja Indonesia yang ada di Luar Negeri. Meskipun tidak banyak setidaknya sudah membantu," tambah Agus.

Agus berharap pemerintah dapat memperhatikan dan memberikan solusi terhadap apa yang dialami mbah Katemi. (fer/rev)

Baca Juga: Promosikan Judi Online, Selebgram Asal Tulungagung Diamankan Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO