Ribuan Warga Senori Tuban Meriahkan Jalan Sehat Bersama GP Ansor

Ribuan Warga Senori Tuban Meriahkan Jalan Sehat Bersama GP Ansor Wakil Bupati Nur Nahar bersama forpimda serta masyarakat kecamatan Senori ikut jalan sehat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sekitar 15 ribu lebih warga Kecamatan Senori, Tuban memadati lapangan depan kantor kecamatan Senori. Mereka mengikuti jalan sehat yang digelar PAC GP Senori dalam rangka Tahun Baru Hijriyah, Hari Santri, dan Sumpah Pemuda.

Jalan sehat langsung dibuka oleh Wakil Bupati Tuban, Ir. Noor Nahar Husein. Tampak hadir juga Ketua DPRD Tuban, H. Miyadi dan anggota H. Mukson, Karjo dan Sa’dun Naim dan pengurus GP Senori serta ribuan peserta. 

Baca Juga: Bupati Kediri Beri Sejumlah Bantuan ke Anggota Banser Tertua di Pelantikan GP Ansor

Mereka terlihat tertib saat berjalan mengikuti rute yang sudah ditentukan sebelumnya. Jalan sehat dimulai depan kantor Kecamatan Senori, menuju Dusun Gayu Desa Wanglu Kulon, selanjutnya ke arah Desa Wanglu Wetan dan kembali menuju lapangan Kecamatan Senori.

Ketua PAC GP Annsor Tuban, Ahmad Zaenul Ashar yang ditemui BANGSAONLINE tadi (Sabtu (31/10) mengatakan, kegiatan jalan sehat ini digelar supaya tercipta kerukunan dan silaturrahim terutama antar warga NU. Tidak hanya itu, ini juga upaya memperingati hari santri nasional yang jatuh pada 22 oktober 2015 lalu. Karena Kecamatan Senori ini merupaka daerah santri dan menjadi embrio. 

“Peserta jalan sehat ini tidak hanya dari masyarakat awam saja, akan tetapi juga diikuti santri dan warga NU yang lainnya. Karena kegiatan ini bertujuan mempersatukan warga Senori,” ungkap pria yang sering disapa Gus Zen.

Baca Juga: Roadshow ke-3 Literasi Keuangan dan Pasar Modal Syariah GP Ansor Jatim Digelar di Tuban

Gus Zen menambahkan, untuk mendapatkan kupon peserta jalan sehat diberi secara gratis. Tidak tanggung-tanggung, hadiah yang disediakan cukup fantastis. Mulai 1 unit sepeda motor, 2 sepeda pancal, 1 unit tolet, kulkas, TV 32 inc, sembako, 5 batu akik dan maish banyak hadiah lainnya.

“Alhamdulillah antusias masyarakat banyak yang ikut, mereka tumplek blek mengikuti jalan sehat ini, ini merupaka bagian dari menjaga keutuhan NKRI,” ungkapnya kepada BANGSAONLINE

Sementara itu, anggota DPRD Tuban dari dapil IV (Kecamtan Bangilan, Senori, Parengan, Singgahan dan kenduruan) H. Mukson memberikan apresiasi besar atas kegiatan yang digelar oleh pengurus GP Kecamatan Senori. 

Baca Juga: Tokoh Senior Ansor di Kota Pasuruan Ingin Gus Ipul Lanjut 2 Periode

Pada BANGSAONLINE, ia mengungkapkan, bangga dengan kegiatan ini. Sebab, jalan sehat itu megundang respon baik dari masyarakat. Terbukti, masyarakat nampak semangat saat mengiktui kegiatan jalan sehat itu. Kegiatan ini sungguh luar biasa, karena selain menciptakan suasana rukun dan guyun.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban, Ir Noor Nahar Husein mengapresiasi pengurus dan warga Senori karena mampu menciptakan suasan rukun dan bersatu melalui acara jalan sehat. Selanjutnya, ia meminta pada pengurus supaya menggelar kegiatan sosial lain. Terutama sesuai bidangnya yang turut serta menjaga keutuhan NKRI.

“Saya harap tidak berhenti disini, kedepan harus lebih aktif berkegiatan, terutama dalam menjaga keutuhan NKRI, terlebih menjaga kerukunan dimasyarakat Senori,” pinta mantan Ketua PCNU Tuban ini.

Baca Juga: Terpilih Kembali Jadi Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Abdul Karim Targetkan 10.000 Kader

Sumber: Harian Bangsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO