Molor, DPRD Desak Kemendagri segera Lantik Bupati Pacitan

Molor, DPRD Desak Kemendagri segera Lantik Bupati Pacitan Ketua DPRD, Kabupaten Pacitan, Ronny Wahyono. foto: Yuyun Abdhi/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kepemimpinan pejabat (Pj) bupati di Kabupaten Pacitan, bisa jadi akan berlangsung lama. Hal tersebut seiring belum adanya surat balasan dari Kemendagri, atas usulan DPRD setempat, yang mendesak agar pelantikan cal‎on kepala daerah terpilih bisa segera dilaksanakan.

Ketua DPRD, Kabupaten Pacitan, Ronny Wahyono, menegaskan, lembaga legislatif sejatinya sudah berkirim surat ke Mendagri, agar secepatnya diselenggarakan prosesi pelantikan. "Akan tetapi hingga detik ini, belum ada keputusan (rencana pelantikan)," katanya, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu (9/3).

Terkait persoalan tersebut, wakil rakyat berbasis Partai Demokrat ini khawatir kalau prosesi sangat bersejarah dalam tata pemerintahan di Pacitan itu, akan molor hingga Juni nanti. ‎Padahal, banyak agenda-agenda krusial yang mestinya bisa dilaksanakan oleh kepala daerah definitif. Seperti halnya pembahasan kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS), APBD Tahun 2017.

"Yang paling mendasar, pasangan calon kepala daerah terpilih segera bisa mengimplementasikan visi dan misinya," tutur putra mantan Bupati Pacitan, H. Suyono ini pada wartawan.

Sementara Kabag Humas dan Protokol, Setkab Pacitan, H. Kardoyo, menegaskan, belum ada keputusan final dari Kemendagri soal rencana pelantikan pasangan calon kepala daerah terpilih. "Kami juga pernah mempertanyakan ke Biro Pemerintahan, Pemprov Jatim. Namun, belum ada kepastian kapan rencana pelantikan itu dilaksanakan," tuturnya secara terpisah. (yun).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO