Tiga Orang di Lumajang Tewas Gara-gara Selamatkan Kucing dari dalam Sumur

Tiga Orang di Lumajang Tewas Gara-gara Selamatkan Kucing dari dalam Sumur

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Nasib nahas dialami tiga warga Kecamatan Sukodono. Mereka harus tewas di dalam sumur karena ingin menyelamatkan seekor kucing yang tercebur di dalam sumur, Selasa (29/3).

Kejadian bermula ketika mereka mereka masuk ke dalam sumur untuk mengambil kucing yang terjebur ke dalam sumur di di Dusun Blimbing, Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono, . Diduga ketiganya tewas akibat menghisap gas beracun dalam sumur. Saat ini, polisi tengah menyelidiki penyebab kematian ketiga warga tersebut.

Baca Juga: Pramuka Lumajang Buka Suara Usai Nama Baiknya Dicatut Thoriq Soal Pengelolaan Donasi Semeru

Ketiga korban atas nama H. Namo (65) dan Agus (28), keduanya warga Desa Sumberejo, serta Suli (54), warga Desa Selok Gondang Kecamatan Sukodono. Kini 3 jenazah sudah dibawa ke rumah sakit berbeda untuk dilakukan otopsi. Ramo dibawah ke RSU dr. Haryoto, , sedangkan dua korban lainnya dibawa ke Rumah Sakit Islam .

Kronologis kejadian, saat itu sekitar 16.30 WIB Ramo mengetahui kucing peliharaannya tercebur ke dalam sumur yang berada di dalam rumahnya. Kemudian dia berniat menolong untuk menyelamatkan kucing tersebut. Namun nasib tragis menimpa Ramo, ia justru ikut tercebur.

Ramo dalam kondisi tercebur, berteriak meminta tolong. Kemudian ada anggota keluarga yang bernama Agus, yang mengetahui segera membantu menyelamatkan Ramo. Namun sayangnya Agus juga ikut tenggelam.

Baca Juga: Kamis Pagi ini, Gunung Semeru Alami Erupsi Abu Vulkanik Setinggi 700 Meter

“Kucingnya haji Ramo masuk ke sumur, beliau berusaha menolong namun tercebur juga ke dalamnya. Keluarganya yang tahu kemudian meminta pertolongan. Datanglah Agus saudaranya, namun ia justru ikut tercebur,” terang Sugyo, anggota Koramil yang saat tersebut tugas piket di wilayah tersebut.

Melihat dua orang tercebur dalam sumur, kemudian anggota keluarga lain meminta pertolongan. Kemudian datang tetangganya, Suli yang akan berusaha menyelamatkan dengan alat seadanya. Namun sayangnya ia juga ikut tercebur dan tenggelam. Hingga tak berselang lama, ketiganya kemudian sudah diketahui tidak bernyawa.

Warga setempat kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada Polsek Sukodono dan Koramil Sukodono, dan juga TIM SAR, untuk mendapatkan pertolongan. Tim SAR yang datang dengan peralatan lengkap berhasil mengevakuasi ketiga jenazah.

Baca Juga: Santuni Korban Longsor Lumajang, Pj. Gubernur Jatim Pastikan Pencarian Korban Terus Dilakukan

Sementara itu, Kapolsek Sukodono, AKP Bambang menduga korban terjatuh karena menghirup gas beracun dari dalam sumur tersebut. Untuk memastikan, pihak polisi masih terus melakukan penyelidikan. "Kita masih lakukan penyelidikan mas," pungkas da.(ron/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Duel Maut Dengan Kades Sukosari, Perangkat Desa Jatiroto tersabet Celurit Hingga Usus Keluar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO