Ketua Umum PAN Dukung Kang Yoto Maju Calon Gubernur DKI Jakarta

Ketua Umum PAN Dukung Kang Yoto Maju Calon Gubernur DKI Jakarta Kang Yoto (kanan) dan Zulkifli Hasan (tengah).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Bupati Bojonegoro, Suyoto resmi akan maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, pada Pilgub 2017 mendatang. Itu setelah kemarin (11/5), ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) pusat, Zulkifli Hasan memberikan peryataan kepada para awak media di Bojonegoro.

"Kader yang berprestasi harus kita dukung. Pak Suyoto ini contohnya, dia sudah mampu membawa perubahan besar bagi Bojonegoro, dia pantas maju di Pilgub DKI Jakarta," kata Zulkifli.

Baca Juga: PKS Sebut Jokowi Tawarkan Kaesang ke mana-mana untuk Pilgub DKI, Kata Kaesang: Bohong

Ia menilai kader PAN asal Kecamatan Kanor itu layak dan mampu memimpin Jakarta. Rekam jejak Kang Yoto, sapaaan akrab Suyoto dalam memimpin Bojonegoro selama dua periode telah membuktikan bahwa Suyoto berhasil mengubah Bojonegoro yang dulu dikenal daerah termiskin dan tertinggal menjadi daerah yang kaya dan berkembang.

"Kami mendukung sepenuhnya dia (Suyoto,red) maju di Pilgub DKI Jakarta," ungkapnya.

Selama ini memang Suyoto telah menerapkan sistem pemerintahan terbuka, yakni melibatkan partisipasi masyarakat dalam pengambilan keputusan, dan menekankan musyawarah mufakat.

Baca Juga: Eks Bupati Bojonegoro Sebut Permasalahan Buruh dengan PT. Shou Fong Akibat Pandemi

Dengan sistem keterbukaan itu, Bojonegoro telah meraih penghargaan pemerintahan terbuka bersama 15 kota lain di dunia. Dalam penghargaan itu, Bojonegoro juga disejajarkan dengan Kota Madrid, Spanyol dan Paris, Jerman.

Sementara itu, Kang Yoto mengaku siap bertarung pada Pilgub DKI 2017 mendatang menantang calon petahana sementara Basuki Tjahya Purnama alias Ahok. "Pada prinsipnya politisi yang baik itu selalu nurut pada pimpinan, jika pimpinannya menyuruh maka harus siap," katanya, Kamis (12/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO