Petrokimia Gresik Galakkan Program BUMN Mengajar ke Sekolah

Petrokimia Gresik Galakkan Program BUMN Mengajar ke Sekolah Direktur Teknologi dan Pengembangan PG, Arif Fauzan saat jadi pembicara di SMA Negeri 1 Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebagai wujud komitmen untuk terus hadir di tengah masyarakat, program BUMN Hadir Untuk Negeri secara berkelanjutan melaksanakan salah satu kegiatannya, yaitu BUMN Mengajar.

Pelaksanaan kegiatan ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan difasilitasi oleh seluruh BUMN yang memiliki wilayah kerja di 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Di AIGIS 2024, Petrokimia Gresik Raih Apresiasi Industri Hijau dari Menperin

PT (PG) sebagai wakil penanggung jawab program BUMN Mengajar, mengunjungi SMA Negeri 1 Gresik dan SMK PGRI 1 Gresik untuk sharing knowledge, Selasa (9/8).

Direktur Teknologi dan Pengembangan PG, Arif Fauzan selaku pembicara di SMA Negeri 1 Gresik, membagikan pengetahuan mengenai BUMN dan PT secara umum serta program-program yang mendukung masyarakat, seperti LOLAPIL (Lokal Latihan Keterampilan) dan Petro Patra (Pelatihan Anak Tani Remaja).

Selain itu, Arif Fauzan memberikan motivasi kepada para siswa dan berbagi pengalaman tentang kesuksesannya. "Kunci kesuksesan yang terpenting adalah memiliki passion, mengembangkan kemampuan, dan menjadi ahli di bidangnya," tuturnya.

Baca Juga: PPPI Gelar Deklarasi, Ini Pesan Direktur Operasi dan Produksi Petrokimia Gresik

Di waktu yang sama, Direktur SDM dan Umum PG, Rahmad Pribadi yang menjadi pembicara di SMK PGRI 1 Gresik mengungkapkan, para pelajar harus mempersiapkan keterampilan dan pendidikan agar tidak kalah bersaing dengan tenaga kerja asing di tengah maraknya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

"Adik-adik pelajar semua paling utama harus membangun minat. Jika menghadapi rintangan dalam menempuh minat itu, lihatlah potensi yang ada dalam rintangan tersebut. Dengan seperti itu, Anda tidak akan mudah putus asa. Kalaupun ada yang sekolah di sini terpaksa awalnya, sekarang nikmati, karena itu bagian hidup agar bisa menempuh pendidikan dengan maksimal," ujarnya.

Kegiatan ini mendapat antusiasme cukup tinggi dari para siswa.

Baca Juga: Petrokimia Gresik Dukung Kemajuan Pertanian di Timor Leste

Menurut M. Iqbal siswa kelas XII SMA Negeri 1 Gresik, kegiatan ini sangat informatif bagi siswa kelas XII karena yang disampaikan mengenai masa depan.

"Sangat menarik, banyak memberi motivasi, kami jadi punya modal untuk masuk ke dunia kerja nantinya," ujar Davin Putra siswa kelas XII di SMA Negeri 1 Gresik.

Pada program BUMN Mengajar ini, SMA Negeri 1 Gresik menerima bantuan dana berupa 1 unit komputer untuk pustaka digital dan bantuan pengadaan buku koleksi perusahaan senilai Rp 20.000.000.

Baca Juga: Petrokimia Gresik Dukung Program Closed Loop Kemenko Perekonomian

Turut diundang pula perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik dan Telkom Indonesia yang ditunjuk sebagai penanggung jawab kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri area Jawa Timur. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO