Lumajang Digemparkan Pernikahan Pasangan Homo

Lumajang Digemparkan Pernikahan Pasangan Homo Foto perkawinan pasangan homo yang diunggah di media sosial, kini akun itu tidak bisa dibuka. foto: istimewa

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Masyarakat digemparkan perkawinan (Lesbian Gay Bisexsual Transgender). Pasangan itu diketahui berinisial AA warga Desa Sumberjo, Kecamatan Candipuro dan SU warga Desa Sememu, Kecamatan Pasirian. Di KTP (Kartu Tanda Penduduk) keduanya jelas tertera jenis kelamin laki-laki.

Perkawinan yang terlarang ini terkuak, setelah foto pengantin diunggah di media sosial facebook oleh akun bernama Nyi Ageng Roro Ayu beberapa hari lalu. Kini akun tersebut sudah tidak bisa dibuka.

Baca Juga: Pramuka Lumajang Buka Suara Usai Nama Baiknya Dicatut Thoriq Soal Pengelolaan Donasi Semeru

Sejumlah awak media yang telah menelurusi, akhirnya mendapati identitas keduanya. Bahkan dengan gamblang mereka mengakui perkawinan yang telah dilakukan. AA juga sempat bercerita banyak tentang perkawinan yang telah mereka jalani.

Dikatakan, perkawinan hanya dilakukan sebatas seremoni dan ikrar biasa, tanpa adanya penghulu pada perkawinan umumnya. Perkawinan tersebut berlangsung di rumah AA secara terbatas dan tertutup, hanya dihadiri oleh kerabat dekat dan keluarga yang menyetujui.

Usai melakuakn ikrar, keduanya kemudian melakukan sesi foto. Dalam foto yang sudah terunggah, nampak AA berdandan layaknya pengantin perempuan, sementara SU berdandan sebagai pengantin laki-laki.

Baca Juga: Kamis Pagi ini, Gunung Semeru Alami Erupsi Abu Vulkanik Setinggi 700 Meter

AA yang keseharian berprofesi sebagai perias pengantin ini, memang memiliki tingkah laku layaknya perempuan. Sementara SU berprofesi sebagai petani. Keduanya, sudah berkenalan sejak 5 tahun silam. Kemudian merencanakan perkawinan pada 1 tahun lalu, saat itu keluarga SU sempat menolak.

Bahkan, keduanya kini sudah tinggal serumah di rumah AA. Namun meski begitu, di KTP SU masih tertera alamat lama. Ketika ditanya, apakah ada niat untuk mengurusi surat kepindahan SU, AA menjawab itu tidak perlu dilakukan.

Pasalnya, AA tidak akan melarang SU untuk menikah dengan perempuan tulen. Meskipun ia mengatakan, hal itu sangat berat ia terima. “Kalau dia (SU) mau menikah denganperempuan beneran, saya rela kok, meskipun sakit hati saya,” ucap AA pada wartawan.

Baca Juga: Tafsir Al Quran Aktual: Kebanggaan Kentut dan Seks Brutal Kaum Nabi Luth

Majelis Ulama Indonesia (MUI) sendiri saat hendak dikonfirmasi, baru mengetahui hal ini dari wartawan. Menanggapi adanya kasus perkawinan sesama jenis ini, pihak MUI akan segera menemui mereka.

Hal ini dilakukan untuk meyadarkan keduanya jika yang telah dilakukan itu salah karena telah melanggar norma agama serta dilarangnegara. “Insyallah akansegera kita temui, kita luruskan mereka,” kata Ketua MUI , KH. Drs. Muflih Farid saat ditemui sejumlah waratwan di kantornya, kemarin Selasa (15/08).

Farid menegaskan, perkawinan sesama jenis jelas telah dilarang oleh agama dan juga negara. Untuk itu terkait kasus ini, pihaknya akan melakukan tindakan dengan serius agar tidak meresahkan masyarakat. “Ini sudah jelas menyimpang,dan itu dilarang," katanya.

Baca Juga: Siksa Dosa Homoseks Lebih Mengerikan Ketimbang Dosa Syirik dan Kufur Fir'aun

Sementara pihak Polres melalui Kasatreskrim AKP Tinton Yudha Riambodo, SIK menyampaikan, akan melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Jika nantinya ditemukan adanya pelanggaran hukum dan tindak pidana, jelas ada tindakan khusus dan sanksi tegas. “Sudah kita lakukan penyelidikan, kita lihat apakah ada tindak pidana,” katanya saat ditemui wartawan di ruangannya.

Bahkan, Polres sudah berkoordinasi dengan pihak Polda jatim untuk meyelesaikan kasus ini. Tinton menyebutkan, karena belum ada Undang-undang yang mengatur masalah yang termasuk dalam perilaku (Lesbian Gay Bisexsual Transgender) ini secara spesifik. “Masih belum ada hukum yang mentaur secara spesifik terkait hal ini,” pungkasnya. (ron)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Duel Maut Dengan Kades Sukosari, Perangkat Desa Jatiroto tersabet Celurit Hingga Usus Keluar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO