Ditinggal Sholat Id, Satu Rumah di Nawangan Ludes Terbakar

Ditinggal Sholat Id, Satu Rumah di Nawangan Ludes Terbakar Rumah Mispani yang hangus dilalap si jago merah.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Nasib sial dialami Mispani, warga RT 02/RW 01, Dusun Krajan, Desa Jetis Lor, Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan. Betapa tidak, saat ia dan keluarganya pergi ke mushola melaksanakan ibadah sholat Idul Adha, kediaman miliknya ludes dilalap api. Musibah kebakaran yang menghanguskan perumahan warga tersebut berlangsung sekira pukul 07.00 WIB, Senin (12/9).

Menurut keterangan Maijo, tetangga korban, saat itu hampir semua warga tengah melaksanakan sholat Id di mushola. Begitu pun Mispani dan keluarganya juga datang mengikuti sholat berjamaah. ‎Entah karena sebab apa, tiba-tiba ada kobaran api dengan kepulan asap yang begitu tebal menjulang kelangit. Ternyata sumber api tersebut berasal dari kediaman Mispani.

"Sumber api dimungkinkan berasal dari hubungan arus pendek (korsleting). Si penghuni rumah mungkin tidak menyadari kalau ada korsleting listrik dikediamannya," tutur Maijo.

Api yang melalap hampir sebagian besar bangunan rumah, terus membesar. Warga pun hanya bisa bengong, lantaran amukan si jago merah semakin menjadi. Beberapa warga yang sempat mengetahui peristiwa itu, spontan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun sayang, upaya tersebut tak membuahkan hasil maksimal.

"Api semakin membesar, dan menghanguskan semua bangunan rumah beserta isinya. Hanya beberapa barang perabotan rumah yang berhasil diselamatkan," lanjutnya.

Meski tidak didapati korban jiwa dalam musibah kebakaran itu, namun kerugian materiil yang harus ditanggung Mispani dan keluarganya, ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Saat ini petugas dari Mapolsek setempat masih melakukan penyelidikan dilokasi kejadian, guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. ‎(pct3/yun).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO