SMPN 1 Gresik Sabet Juara 1 Olimpiade Sains

SMPN 1 Gresik Sabet Juara 1 Olimpiade Sains Siswa SMPN 1 Gresik menunjukkan piala juara Olimpiade Sains. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mengapresiasi tim sains dari SMP Negeri 1 Gresik yang berhasil menyabet juara 1 dalam Olimpiade Sains bidang Biologi tingkat Jawa Timur-Bali yang diadakan di Universitas Jember, Sabtu (8/10).

Tim yang terdiri dari Jihan Farahiya Sambari (14), M. Zulqi Prishandi Wijaya (13) dan M. Rafif Fasya Rizkyaldi (14) ini berhasil menyingkirkan tim dari sekolah unggulan lainnya di Jawa Timur dan Bali.

Baca Juga: Hari Anak Nasional, Petrokimia Gresik Berbagi Inspirasi untuk Pelajar di Sekitar Perusahaan

Jihan Farahiya Sambari menyatakan, bahwa keberhasilannya hingga meraih juara 1 tidak mudah. Timnya harus mempersiapkan sejak lama, yakni rutin belajar bersama yang dilakukan hampir tiap hari.

"Kami dan teman satu tim selalu giat berlatih soal-soal, tidak hanya dalam penyelenggaraan lomba kali ini saja, namun tiap saat kami selalu kompak dalam belajar bersama," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, Mahin menuturkan bahwa sebelumnya mereka (tim sains) telah mengikuti proses seleksi yang ketat dan objektif. "Terpilihlah tim yang diketuai oleh Jihan Farahiya untuk berlaga di ajang olimpiade sains tingkat Jawa Timur-Bali, " katanya.

Baca Juga: Pastikan Awal MPLS Lancar, Wakil Bupati Gresik Sidak ke Sejumlah Sekolah

Sementara Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto berharap agar siswa-siswi asal SMPN 1 Gresik semakin meningkatkan prestasinya dan menjadi contoh bagi siswa-siswi lain di Gresik untuk berlomba-lomba dalam meraih prestasi. Sehingga akhirnya dapat mengharumkan nama Gresik di kancah nasional bahkan Internasional.

"Selamat atas keberhasilan adik-adik dalam berkompetisi, teruslah belajar dan harumkan nama Gresik dengan prestasi. Saya yakin, Kabupaten Gresik merupakan gudangnya siswa berprestasi. Oleh sebab itu, jangan ragu-ragu untuk mengikuti perlombaan-perlombaan yang bertajuk ilmu pengetahuan yang diadakan oleh sekolah-sekolah maupun lembaga lainnya," pungkasnya. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO