Disambati Air Bersih di Desa Karangrejo, Ini Respon Bupati Trenggalek

Disambati Air Bersih di Desa Karangrejo, Ini Respon Bupati Trenggalek Bupati Trenggalek Emil Dardak saat berpidato di hadapan masyarakat Desa Karangrejo Kecamatan Kampak.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Trenggalek Emil Dardak langsung merespon begitu mendengar langsung keluhan dari warga Desa Karangrejo Kecamatan Kampak, soal pembangunan jaringan pipanisasi air oleh PDAM yang tidak mengaliri warga sekitar sumber air. Bupati langsung menginstruksikan jajaran di bawahnya untuk segera membuat perencanaan jaringan air bersih di desa tersebut.

Hal ini terungkap saat emil bersama forkompimda menggelar safari infrastruktur ke kecamatan Kampak kabupaten Trenggalek kemarin, (2/11).

Baca Juga: Dewan Terima Aspirasi Warga Terdampak Pembangunan Jembatan di Desa Bendorejo Trenggalek

"Ini merupakan contoh satu item yang dibiarkan berlarut-larut. Ada pembangunan transmisi di desa Karangrejo oleh PDAM yang tidak bisa dimanfaatkan. Air itu hanya lewat depan rumah mereka tanpa mengalir pada masyarakat," ungkapnya.

"Kalau begini saya minta harus ada solusi. Tahun depan harus ada pembangunan yang konkret supaya ini bisa dimanfaatkan. Harus ada pembangunan jaringan air yang mengalir kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak merasa di-bypass", tandas bupati. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO