Belum Rampung, Pembangunan Pasar Konvensi Gempol kembali Digelontor Rp 5,1 M

Belum Rampung, Pembangunan Pasar Konvensi Gempol kembali Digelontor Rp 5,1 M Tampilan Pasar Konveksi Gempol yang masih dalam taraf pembangunan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk menuntaskan pembangunan pasar konveksi di Kecamatan Gempol, Pemkab Pasuruan pada tahun 2017 kembali akan menggelontor anggaran miliaran rupiah. Anggaran tambahan ini akan digunakan untuk finishing.

Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan Edy Suwanto mengakui hal ini, dalam hearing dengan Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan, kemarin. “Butuh tambahan dana untuk penyelesaian Pasar Gempol,” kata Edy.

Baca Juga: BLPBJ Pasuruan Tegaskan Lelang Revitalisasi Pasar Cheng Hoo Terbuka untuk Umum

Untuk perencanaan, ancang-ancangnya anggaran ini akan digunakan penataan lahan parkir, pemasangan plafon, pemasangan lantai dan beberapa pekerjaan lain. “Kebutuhan sekitar Rp 5,1 miliar untuk finishing, karena ada beberapa bagian yang belum bisa dituntaskan,” kata Edy, dalam hearing tersebut.

Tahun 2016 ini, Pasar Konveksi Gempol dialokasikan hingga Rp 22,5 miliar. Dana untuk membangun pasar konveksi berlantai satu. Hanya saja, belum seluruhnya bangunan bisa dituntaskan tahun ini.

Terpisah, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan, Rusdi Sutejo dikonfirmasi BANGSAONLINE.com terkait pengajuan tambahan anggaran oleh Disperindag, meminta agar pihak Dinas dalam membuat perencanaan betul-betul dioptimalkan dan bisa dimanfaatkan masyarakat, khususnya para pedagang.

Baca Juga: Format Minta Lelang Pasar Cheng Hoo Tuntas Akhir Juli, Maky: Jangan Ada Intervensi Pihak mana pun

“Jangan hanya sekedar untuk penyelesaian semata. Hal penting lain adalah, pasca dibangunnya Pasar Konveksi Gempol, bisa dimaksimalkan. Pasar Gempol bakal menjadi icon Pasar Konveksi di Kabupaten Pasuruan,” kata politisi dari Gerindra ini. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO