Walikota Probolinggo Buka Stand Oleh-oleh Produk dan Kuliner

PROBOLINGGO (bangsaonline) - Salah satu agenda wisata kuliner dan festival oleh-oleh produk khas Kota juga berbaur dalam agenda Seminggu di Kota resmi dibuka. Walikota , Hj. Rukmini SH. Msi didampingi Ketua Panitia Semipro, HM. Buchori membuka langsung stand-stand produk dan kuliner pandalungan, Arab dan Tionghua di Alun-Alun, Senin (16/6) kemarin.

Sebelum menikmati dan melihat langsung sajian-sajian kuliner yang ada, Rukmini dan Buchori secara simbolis melakukan pengguntingan pita sebagai tanda dibukanya wisata kuliner selama seminggu kedepan.

Baca Juga: Terjerat Kasus Korupsi Dana Desa Rp721 Juta, Eks Kades Sidodadi Paiton Ditahan Kejari Probolinggo

“Ini juga bagian wisata yang perlu dilestarikan dan dikenalkan kepada masyarakat. Karena, disini lengkap semua masakan mulai dari masakan Arab, Jawa, Cina serta semua masakan pandalungan yang ada. Ngapain jauh-jauh keluar daerah, kalau disini sudah tersedia,” ujar Walikota Rukmini.

Tak hanya itu, wisata kuliner yang merupakan bagian dari salah satu kegiatan Semipro kali ini juga mendapatkan perhatian dari masyarakat. Tampak terlihat, antusias masyarakat berbondong-bondong ingin menikmati masakan dari berbagai penjuru nusantara.

Semua masakan atau kuliner yang ada diseluruh penjuru dunia lengkap ada dalam stand-stand kuliner tersebut. Karenanya, kunjungilah stand kuliner tersebut, jika ingin menikmati masakan khas dan produk unggulan Kota .

Baca Juga: 3 Bulan Terakhir, Polres Probolinggo Kota Rilis Puluhan Tersangka Kriminal

Setelah pembukaan ini walikota beserta jajaran langsung berkeliling stand dan mencoba beberapa masakan. Masakan yang pertama kali dicicipi Walikota Rukmini dan Buchori adalah stand masakan Arab. Dalam acara itu ikut serta hadir Muspida, tokoh masyarakat, sejumlah dewan dan juga beberapa tamu undangan yang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO