2.000 Siswa SMK PGRI 1 Gresik Digembleng Bela Negara

2.000 Siswa SMK PGRI 1 Gresik Digembleng Bela Negara Para siswa SMK PGRI 1 Gresik penuh semangat mengikuti bela negara. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 2000 siswa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) PGRI 1 Gresik digembleng latihan yang dikemas dalam bentuk Perkemahan Besar di Bumper (Bumi Perkemahan) Dlundung, tepian hutan pinus Kabupaten Mojokerto, kemarin.

Menurut Kepala SMK PGRI 1 Gresik, Arief Susanto, 2000 siswa tengah digembleng Pendidikan Karakter, Wawasan Kebangsaan, dan Kesadaran Bela Negara.

Baca Juga: Hari Anak Nasional, Petrokimia Gresik Berbagi Inspirasi untuk Pelajar di Sekitar Perusahaan

"Sengaja kegiatan ini kami lakukan karena kami ingin mengantarkan anak didik kami menjadi generasi muda yang tangguh dan berbakti kepada bangsa dan negaranya," katanya.

Ditegaskan dia, untuk mencapai tujuan tersebut, pihaknya menyerahkan kepada ahlinya bela negara, yakni Kodim 0817 Gresik. "Alhamdulillah, Kodim menyambut baik dan sangat sinergi dengan kami dalam melaksanakan kegiatan latihan bela negara di Bumper Dlundung Mojokerto," terangnya.

Kegiatan bela negara yang dikemas dalam bentuk perkemahan besar di luar kelas ini, tambah dia, mendapat sambutan positif dari siswa SMK PGRI 1 Gresik. "Mereka tampak ceria, penuh antusias dan semangat 45 dalam mengikuti kegiatan tersebut," tandasnya.

Baca Juga: Pastikan Awal MPLS Lancar, Wakil Bupati Gresik Sidak ke Sejumlah Sekolah

Dia berharap, kegiatan tersebut bisa memupuk karakter anak-anak didik menjadi generasi penerus bangsa yang akan membela mati-matian negaranya. "Juga sebagai wahana untuk pencerahan anak didik untuk memperbaiki bangsa," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO