Dua Warga Bondowoso Tenggelam saat Mancing di Situbondo, Satu Selamat, Satunya Hilang

Dua Warga Bondowoso Tenggelam saat Mancing di Situbondo, Satu Selamat, Satunya Hilang Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian terhadap Edy Sutrisno (33) korban hilang. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Dua orang pemancing asal Kabupaten Bondowoso tenggelam di sekitar pantai Demung, Kecamatan Besuki, Situbondo. Selasa (28/3). Dari dua orang tersebut, satu diketahui selamat, sementara satunya hilang dan masih dalam pencarian.

Dua orang pemancing yang tenggelam itu diketahui bernama Sugik (32) dan Edy Sutrisno (33), keduanya berasal dari Dusun Krajan, Desa Paku Besi, Kecamatan Curah Dami, Kabupaten Bondowoso.

Baca Juga: Bocah SD di Situbondo Tewas Tenggelam Saat Mandi di Sungai Desa Kotakan

Informasi yang dihimpun menyebutkan, hari Senin (27/3) sekitar pukul 20.00 WIB kedua korban berpamitan untuk memancing di Kabupaten Situbondo kepada masing-masing keluarganya.

Sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa (28/3) tadi pagi, kedua korban memancing di muara sungai Desa Demung, Kecamatan Besuki Situbondo. Namun sekitar pukul 11.00 WIB, warga menemukan salah seorang korban yang diketahui bernama Sugik (32) dalam keadaan selamat. Warga pun langsung melarikan korban ke RSUD Besuki.

Saat di Rumah Sakit, Sugik bercerita bahwa dirinya tidak sendirian, namun bersama temannya Edy Sutrisno yang juga ikut tenggelam. Sugik mengakui tidak dapat menolongnya karena terbawa arus laut.

Baca Juga: Penemuan Mayat Perempuan Hebohkan Warga Pesisir Banyuputih Situbondo

Petugas yang mendapat laporan hilangnya pemancing warga asal Bondowoso di perairan Besuki langsung melakukan operasi SAR gabungan yang terdiri dari BPBD, Polri/TNI, dan dibantu oleh nelayan.

"Keterangan dari korban selamat, keduanya terseret arus sungai ke laut di muara saat hendak menyeberang. Saat ini Tim SAR gabungan dari BPBD, Polri/TNI, Tagana dan Basarnas Jember masih melakukan pencarian korban yang hilang," kata Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdal Ops) BPBD Situbondo, Puriyono. (stb1/had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO