Setnov Lantik Nyono Suharli Cs di Graha Beringin

Setnov Lantik Nyono Suharli Cs di Graha Beringin Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto, saat melantik Nyono Suharli sebagai Ketua DPD PG Jatim beserta pengurus lainnya. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah sempat tertunda satu tahun, pengurus DPD Partai Golkar Jawa Timur periode 2016-2021 akhirnya dilantik oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto atau biasa disapa Setnov. Pelantikan Nyono Suharli Cs itu dilaksanakan oleh Setnov di Graha Beringin, kantor DPD Partai .

Posisi Gesang Budiarso selaku sekretaris digantikan oleh Sahat Tua Simanjuntak. Sedangkan Freddy Poernomo menjadi Ketua Harian DPD PG Jatim, jabatan baru dalam struktur.

Baca Juga: Khofifah: Golkar Beri SK Tanpa Mahar, Jadi Referensi Partai Besar dalam Pencalonan

Pelantikan ini berselang 1 bulan setelah Setnov menolak melantik pengurus DPD Partai karena hasil survei jeblok. Di samping itu, masih adanya pengurus yang merangkap jabatan sebagai pengurus DPP Golkar.

Setnov menegaskan, setelah dilantik para pengurus harus bekerja keras untuk meraih suara yang lebih signifikan pada pilleg mendatang.

"Alhamdulillah Golkar saat ini dari hasil survei sudah masuk raihan 16 % sebagai partai nomer 2. Sementara di Jatim juga meningkat dari 5 persen menjadi 9 persen. Karena itu, pengurus harus bekerja keras. Buat kegiatan yang berbasis kuat dan merangkul para kai dan tokoh masyarakat. Saya sudah sampaikan kepada Pak Nyong, siap hadir di Jatim 1 bulan 2 kali," ujar Setnov, Sabtu (6/5).

Baca Juga: Pilwali Surabaya, PKS Jatim Siap Usung Menantu Pakde Karwo, Bayu Airlangga

Ketum DPP Partai Golkar yang juga ketua DPR RI ini mengatakan pelantikan pengurus ini istimewa karena dihadiri oleh tokoh penting Golkar seperti Akbar Tanjung, Agung Laksono, dan Syarif Tjitjip Sutarjo. Menurut Setnov, belum pernah pelantikan pengurus DPD provinsi lain dihadiri oleh tokoh tokoh sebanyak ini.

Para anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI daerah pemilihan Jawa Timur juga tampak hadir, di antaranya Mohamad Ridwan Hisjam, Adies Kadir, Suryo Alam, Zainuddin Amali. Tampak hadir juga mantan Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso.

“Pelantikan pengurus ini sangat istimewa, banyak tokoh partai yang hadir dalam pelantikan ini. Semoga ini menjadi semangat bagi para pengurus untuk membesarkan partai,” tutur Setnov.

Baca Juga: ​Resmi Terima SK dari Partai Golkar, Khofifah-Emil Mohon Doa Lanjutkan Jatim Cettar Jilid Dua

Acara pelantikan itu juga dihadiri Gubernur Jatim yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo, Wagub Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), dan elit partai-partai di Jawa Timur. Seperti, Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Jatim Muzammil Syafi’i, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad, Ketua DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari, Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk serta Sekretaris DPW PAN Jatim, Basuki Babussalam. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO