Disperta Probolinggo Beri Santunan Anak Yatim

Disperta Probolinggo Beri Santunan Anak Yatim Acara berbagi bersama anak yatim yang dilakukan Walikota Probolinggo Hj. Rukmini SH. MSi.foto:andisirajudin/BANGSAONLINE

PROBOLINGGO (bangsaonline) - Dinas Pertanian Kota kemarin menggelar acara berbuka puasa bersama dan berbagi bersama anak yatim dan kaum duafa. Acara merupakan bentuk kepedulian Disperta pada lingkungan sekitarnya.

Walikota , Hj. Rukmini SH. MSi, Dinas Pertanian secara simbolis membuka dan menyerahkan tali asih pada anak yatim.Sebanyak 108 anak Yatim menerima paket sembako dan uang dari Disperta.

Baca Juga: Terjerat Kasus Korupsi Dana Desa Rp721 Juta, Eks Kades Sidodadi Paiton Ditahan Kejari Probolinggo

Selain Walikota, hadir pula Sekdakot, Djony Haryanto, anggota dewan, Ketua MUI, KH. Imam Masrukhin, Kepala Disperta, Yudha Sunantya dan kepala satker dilingkungan Pemkot setempat.

Walikota, Hj. Rukmini mengatakan dirinya sangat mengapresiasi baik kegiatan yang digelar Disperta bersama anak yatim dan kaum duafa. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan baik dengan berbagi bersama anak yatim.

"Mereka perlu perhatian dari kita. Karenanya, kegiatan ini sangat baik sekali dan perlu diteruskan," tegas Rukmini.

Baca Juga: 3 Bulan Terakhir, Polres Probolinggo Kota Rilis Puluhan Tersangka Kriminal

Walikota yang juga mantan anggota DPR RI ini menjelaskan Pemkot memang punya program khusus terhadap anak yatim dan kaum duafa. Karena, tiap bulannya Pemkot telah menganggrkan anggaran khusus bahi mereka.

"Kita banyak program khusus bantuan bagi mereka. Ajukan proposal kepada saya, pasti akan saya berikan. Karena, ada perhatian khusus bagi semua warga miskin dan anak yatim uang ada disini," tegasnya.

Kepala Disperta, Yudha Anantya mengatakan kegiatan buka puasa bersama Walikota dengan anak yatim ini memang menjadi agenda rutin Disperta. "Kita inginkan suasana berbagi bagi mereka untuk sama-sama menikmati Ramadhan yang barokah pada bulan ini," tegasnya.

Baca Juga: Diduga Ilegal, Bongkar Muat di Pelabuhan Kota Probolinggo Jadi Perhatian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO