Jelang Pilgub Jatim 2018, Pak Halim Antar Gus Ipul Minta Restu ke Pakde Karwo

Jelang Pilgub Jatim 2018, Pak Halim Antar Gus Ipul Minta Restu ke Pakde Karwo Dari kiri ke kanan: Renville Antonio, Gus Ipul, Pakde Karwo, Pak Halim dan Baddrut Tamam. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur,  Saifullah Yusuf diantar Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar (Pak Halim) menemui Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo di kantor DPD PD Jatim, Jl Kertajaya Indah No 82 Surabaya. Salah satu agenda kedatangan ini adalah minta restu Pakde Karwo untuk maju di Pemilihan Gubernur Jatim 2018 nanti.

Dalam kesempatan itu, ‎Gus Ipul juga mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur dari Partai Demokrat.

Baca Juga: Didampingi Arumi, Cawagub Emil Dardak Blusukan ke Pasar Menganti Gresik

Halim Iskandar mengatakan, seperti rencana sebelumnya, bahwa PKB akan melakukan roadshow bersama Calon Gubernur yang diusung partainya, Saifullah Yusuf, ke partai-partai lain.

Pihaknya memilih Partai Demokrat sebagai tempat pertama untuk silaturahmi, karena ketua DPD Jatimnya adalah Soekarwo yang notabene adalah Gubernur Jawa Timur. Sehingga sangat pas ketika Soekarwo sebagai Ketua Demokrat Jatim dan Halim Iskandar yang juga ketua PKB Jatim bersama-sama mengusung Saifullah Yusuf di pilgub Jatim nanti.

"Iya memang kita sengaja silaturahmi awal ke Partai Demokrat, karena memang Kami telah komunikasi baik dengan Pakde Karwo," jelas Halim Iskandar, saat mengantarkan Gus Ipul, Kamis Siang (1/6).

Baca Juga: Tri Rismaharini Sapa Pekerja Pabrik Rokok dan Kampung di Malang

Pertemuan antar tokoh politik Jatim itu berlangsung gayeng. Sekretaris DPD PD Jatim Renville Antonio dan Sejumlah pengurus harian PD Jatim lengkap tampak menyambut kedatangan Gus Ipul dan Halim Iskandar. Sementara dari PKB sejumlah pengurus seperti Sekretaris Badrut Tamam dan Thoriqul Haq (Bappilu) bersama pengurus lainnya juga ikut hadir. Nuansa konstum warna biru dan warna hijau sangat mewarnai kekompakan dua partai ini untuk merestui Gus Ipul maju cagub.

"Pertemuan ini berlangsung ‎gayeng, saya kira nantinya pilgub juga akan berlangsung adem. Tidak ada kompetisi atau persaingan. Pakde Karwo berharap pilgub bisa berlangsung secara musyawarah dengan calon tunggal," tandas Renville.

Rencananya, usai sowan dan minta restu ke Pakde Karwo ini, Gus Ipul akan langsung mendaftar cagub ke Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim. Belum jelas, apakah pakde karwo dan Halim Iskandar akan ikut mengantarkan Gus Ipul untuk mengambil formulir pendaftaran di PDI-P yang dibuka mulai 1 Juni 2017 hari ini.‎ (mdr/rev)

Baca Juga: Disambut Doa, Khofifah Ajak Santri Ponpes Al Anwar Bangkalan untuk Tempuh Pendidikan yang Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO