PKS Optimis Tidak Akan Ada Calon Tunggal di Pilgub Jatim

PKS Optimis Tidak Akan Ada Calon Tunggal di Pilgub Jatim Preskon di Fraksi PKS DPRD Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meskipun Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Pakde Karwo dan Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar ‎mewacanakan calon tunggal, namun Bendahara Umum DPW PKS Jatim, Yusuf Rohana yakin hal itu sulit direalisasikan.

Karena itu, Ketua Fraksi PKS Jatim itu menegaskan bahwa wacana tersebut tak perlu dihadang karena pihaknya yakin akan ada calon lain di Pilgub Jatim mendatang.

Baca Juga: Pekerja MPS Tuban Mantap Pilih Khofifah, Gubernur Paling Berpihak pada Industri Padat Karya SKT

"Wacana calon tunggal di Pilgub Jatim itu susah direalisasikan. Saya yakin calonnya bisa 2 sampai 3 pasang calon," tandas Yusuf, Selasa (6/6).

Kendati demikian, Yusuf mengapresiasi upaya kiai sepuh Jatim yang menginginkan Gubernur Jatim mendatang berasal dari kader NU karena mayoritas warga Jatim adalah warga nahdliyin.

"NU itu mayoritas, jadi sah-sah saja menampilkan kader terbaik jadi gubernur," jelas Yusuf Rohana.

Baca Juga: Khofifah Hadiri Peringatan Maulid Nabi dan Pelantikan Muslimat NU Tuban

Pertimbangan lainnya, kata Yusuf dalam demokrasi semua orang berhak memilih atau dipilih. "Bagi PKS siapapun yang menjadi Gubernur Jatim, yang penting bisa memberi kesejahteraan yang terbaik bagi masyarakat Jatim," imbuh alumni ITS tersebut.

‎Sementara itu, Sekretaris DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan mengatakan bahwa proses Pilgub Jatim itu baru dimulai dengan adanya safari politik yang dilakukan DPW PKB Jatim beserta Cagub PKB, Saifullah Yusuf.

"PKS Jatim juga sudah disurati DPW PKB Jatim untuk menjalin silaturrahim bersama dengan Cagub PKB," ujar politisi yang akrab disapa Kang Irwan itu.

Baca Juga: Kunjungi Kampung Batik di Bangkalan, Luluk Dukung Perekonomian dan Budaya Lokal

Menurut Irwan, berdasarkan mekanisme yang ada di PKS, kata Irwan rekomendasi dukungan PKS di Pilgub Jatim baru akan dikeluarkan paling lambat Januari 2018.

"Kami tak mau tergesa-gesa, tapi yang jelas calon yang didukung PKS itu banyak yang menang. Seperti di Pilgub DKI Jakarta maupun Banten. Bahkan di Pilgub Jatim dua kali calon yang didukung PKS juga menang," tegasnya. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO