Berpesan agar Jaga Kondisi, Bupati Malang Doakan CJH jadi Haji yang Mabrur

Berpesan agar Jaga Kondisi, Bupati Malang Doakan CJH jadi Haji yang Mabrur Bupati Rendra saat memberikan sambutan.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.786 calon jamaah haji se-Kabupaten Malang mengikuti pelatihan manasik haji oleh Kementerian Agama (Kemenang) Kabupaten Malang. Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Agung Kepanjen, Rabu (12/7) pagi tersebut diikuti oleh ribuan calon jamaah haji yang terbagi dari empat (4) kloter, yakni kloter 41.42,43 dan 44.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Malang, H Imron mengatakan, tujuan diadakan pelatihan bimbingan kegiatan ini, yakni menjalin hubungan dan silaturahim kepada para calon, serta melatih dan menambah pengetahuan para calon jamaah haji.

Kata Imron, pelatihan manasik haji ini mempunyai arti yang penting bagi calon jamaah haji untuk lebih meningkatkan pemahaman dan pengetahuan dalam pelaksanaan ibadahnya. Imron juga menyebutkan, pelaksanaan manasik merupakan tanggung jawab dan upaya dalam meningkatkan pelayanan urusan haji dan penyempurnaan pelaksanaan ibadah haji.

"Dengan berbekal pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji, baik yang bersifat teori maupun praktik, maka diharapkan ibadah hajinya menjadi sempurna," kata Imron.

Sementara Bupati Malang, Dr.H Rendra Kresna berpesan agar para calon haji selalu mempersiapkan fisik dengan sebaik mungkin, karena diketahui, ibadah haji merupakan rangkaian ibadah yang cukup berat. "Ibadah haji merupakan kesempurnaan keislaman seseorang, karena rangkaian prosesi ibadahnya pun sangat menguras energi," ungkapnya.

Bupati dua periode itu juga tak lupa mengingatkan, agar para calon haji tidak henti-hentinya memanjatkan syukur, karena mereka mendapat kesempatan menjadi tamu Allah SWT. "Banyak masyarakat di luar sana yang mampu secara finansial, namun belum diberikan kesempatan dan hidayah dan kemauan untuk menunaikan rukun Islam ke lima ini," ujar Rendra.

"Berbahagiaah karena bisa menjadi orang yang terpanggil oleh Allah SWT, untuk melaksanakan ibadah haji. Semoga lancar agar bisa kembali selamat ke tanah air dan membawa oleh-oleh haji yang mabrur," pungkas Rendra. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO