Peserta Petrokimia Gresik Futsal Champhionship ke-4 Tahun 2017 Bertambah

Peserta Petrokimia Gresik Futsal Champhionship ke-4 Tahun 2017 Bertambah Direktur Utama PG Nugroho Christijanto didampingi Wabup Moh. Qosim menunjukkan piala bergilir PGFC. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT. (PG) kembali menggelar kompetisi Futsal Championship (PGFC) ke-4, yang digelar selama dua minggu, 14-27 Agustus di SOR Tri Dharma PG.

PGFC merupakan ajang kompetisi antar SMA/sederajat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) PG ke-45 yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2017. PGFC awalnya hanya diikuti sekolah dari Kabupaten Gresik. Namun pada tahun ini, PGFC memperluas jangkauan peserta dengan melibatkan sejumlah tim atau sekolah dari Kota Surabaya dan Kabupaten Lamongan.

Baca Juga: PPPI Gelar Deklarasi, Ini Pesan Direktur Operasi dan Produksi Petrokimia Gresik

Direktur Utama (Dirut) PG Nugroho Christijanto mengungkapkan PGFC awalnya hanya diikuti 8 tim atau sekolah pada tahun 2014, kemudian meningkat menjadi 16 tim pada tahun 2015 dan 24 tim pada tahun 2016. Pada tahun ini, jumlah peserta kembali meningkat menjadi 32 tim atau sekolah. "Dengan demikian, kami yakin PGFC 2017 dapat memberikan warna baru dan suguhan permainan yang jauh lebih menarik," ujarnya.

"Kami berharap ajang ini bisa melahirkan bibit pemain terbaik yang bisa mewakili Provinsi Jawa Timur di tingkat nasional," sambungnya.

Dalam kompetisi ini, lanjut Nugroho, panitia menyiapkan hadiah dan uang pembinaan sebesar Rp 113 juta. Rinciannya, untuk hadiah peserta sebesar Rp 18 juta, rinciannya juara I Rp 5 juta, juara II Rp 4 juta, juara III Rp 3 juta, juara IV Rp 2 juta berikut trofi dan medali. Selebihnya, adalah penghargaan atas Tim Fair Play, Best Player, Top Scorer dan Best Goal Keeper dengan hadiah masing-masing Rp 1 juta.

Baca Juga: Petrokimia Gresik Dukung Kemajuan Pertanian di Timor Leste

Selain penghargaan pada peserta dan suporter, panitia juga menyiapkan hadiah menarik kategori Media Exposure dengan total hadiah Rp 7,5 juta. Hadiah ini terdiri dari media sosial terviral juara I Rp 1,5 juta, juara II Rp 1,2 juta, dan juara III Rp 1 juta.

Untuk jurnalis sekolah juara I Rp 1 juta, juara II Rp 750 ribu, dan juara III Rp 500 ribu, dan foto terbaik untuk juara I Rp 750 ribu, juara II Rp 500 ribu dan juara III Rp 300 ribu

Selain itu, PG juga memberikan bantuan pembinaan kepada tim berupa 432 kaos jersey dan 128 bola total senilai Rp 82,7 juta.

Baca Juga: Petrokimia Gresik Dukung Program Closed Loop Kemenko Perekonomian

"Masing-masing tim mendapatkan bantuan 12 kaos jersey dan 4 bola . Bantuan ini merupakan sarana penunjang latihan untuk menampilkan permainan terbaik dalam kompetisi ini maupun keperluan latihan se hari-hari di sekolah," terangnya.

Nugroho menargetkan ke depan PGFC bisa menjadi ajang kompetisi antar sekolah bergengsi di Jawa Timur. Untuk mencapai target tersebut, PG melakukan berbagai upaya. Di antaranya, meningkatkan kualitas kompetisi, total hadiah, peserta, hingga publikasi ke masyarakat luas.

"Semoga PGFC bisa terus berkembang dan menjadi ajang kompetisi tahunan bergengsi dan ditunggu-tunggu warga Gresik dan sekitarnya, serta Jawa Timur pada umumnya," harapnya.

Baca Juga: Milenial Petrokimia Gresik Kampanyekan Pemupukan Berimbang di Sentra Tani Bawang Putih Tawangmangu

Lebih lanjut, Nugroho mengatakan bahwa digelarnya kompetisi ini semakin memperkokoh posisi PG sebagai perusahaan yang peduli terhadap pembinaan bidang olahraga. Sebab selain PGFC, PG juga menggelar kompetisi tahunan antar klub renang tingkat nasional Petrokimia Cup. PG juga memiliki tim voli putri Gresik Petrokimia yang berkompetisi pada ajang bergengsi tingkat nasional Pro Liga. Serta pembinaan cabang olahraga sepak bola melalui sekolah sepak bola PG dan senam prestasi.

Seluruh kegiatan ini didukung dengan berbagai fasilitas olahraga yang lengkap dan berstandar Internasional.

Pembinaan berkelanjutan ini membuahkan penghargaan di mana Direktur Utama PG dinobatkan menjadi Tokoh Peduli Olahraga 2017 oleh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) dan Peratuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur. (hud/rev)

Baca Juga: Petrokimia Gresik Sabet 4 Penghargaan di Indonesia Marketing Festival 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO