Songsong Pilgub, Megawati Gelar Konsolidasi di Jatim

Songsong Pilgub, Megawati Gelar Konsolidasi di Jatim Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan perhatian khusus pada pelaksanaan pilkada serentak di Jawa Timur tahun 2018, termasuk Pilgub Jatim

Bukti perhatian khusus tersebut, rencananya putri proklamator tersebut akan melakukan lawatan ke Jatim sekaligus menggelar konsolidasi tertutup untuk kemenangan PDI Perjuangan di pilkada serentak dan Pilgub Jatim 2018. Kedatangan Presiden RI ke-5 ke Jatim itu dibenarkan oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno.

Baca Juga: Kader PDIP se-Kecamatan Mojoroto Kediri Siap Menangkan Vinanda-Gus Qowim di Pilkada 2024

”Bu Mega akan bertolak dari Bali ke Malang pada Minggu (10/9) untuk meresmikan kantor DPC di Malang sekaligus untuk konsolidasi pemenangan Pemilu di Pilkada termasuk Pilgub,” terang Untari, Kamis (7/9).

Politisi kelahiran Blitar ini mengatakan, salah satu alasan Megawati Soekarnoputri memberikan perhatian serius terhadap Pilkada dan Pilgub Jatim karena Provinsi Jatim merupakan basis utama dari kaum nadliyin dan nasionalis.

“Nantinya ada 18 pilkada dan 1 pilgub di Jatim yang kami targetkan menang di setiap daerah. Kami memiliki keyakinan tersebut karena mesin partai sudah bergerak untuk memenangkan PDI Perjuangan,” tegas Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD jatim ini.

Baca Juga: Isu Budi Gunawan Masuk Kabinet Prabowo, Pandji: Bukan Kebutuhan Rakyat

Pada Senin (11/9), Megawati dijadwalkan meninjau sejumlah taman yang ada di kota Surabaya, salah satunya Taman Bungkul. Selama lawatan di Surabaya, Megawati akan didampingi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau akrab disapa Bu Risma. Wakil Wali Kota sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana juga akan mendampingi Mega selama di Surabaya. (mdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kembalikan Formulir Bacabup ke PDIP Situbondo, Rio Patennang Berharap Wakilnya dari PDIP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO