Giliran UMKM di Balongpanggang Dapat Pelatihan

Giliran UMKM di Balongpanggang Dapat Pelatihan Agus Budiono (dua dari kanan), Kepala Diskop UKM dan Peridag Pemkab Gresik saat membuka pelatihan untuk UMKM di Balongpanggang.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM dan Perindag) Pemkab Gresik melanjutkan roadshow pelatihan dalam rangka memberdayakan para UMKM yang menjadi binaannya.

Kali ini, pelatihan diadakan di wilayah Kecamatan Balongpanggang dipimpin langsung oleh Kepala Diskop UKM dan Perindag, Agus Budiono. Ia mengungkapkan bahwa pelatihan ini bertujuan menumbuhkan perekonomian masyarakat melalui pembuatan kerajinan yang  memiliki nilai jual tinggi.

"Pelatihan kali ini diikuti oleh puluhan pelaku kerajinan yang berada di Kecamatan Balongpanggang. Untuk melatih para pengrajin kami datangkan tenaga berkompenten sesuai bidangnya, sehingga para pengrajin mendapatkan bekal untuk mengembangkan usahanya," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, kemarin.

Agus memaparkan saat ini ada sebanyak 192 ribu lebih UMKM yang menjadi binaan Diskop. Mereka memiliki usaha bermacam-macam, mulai makanan, kerajinan, dan lainnya.

"Pembinaan yang dilakukan Diskop kepada para UMKM menyesuaikan dengan bidang masing-masing. Sebagai contoh, UKM yang membuat produk kerajinan tangan, olahan makanan dan produk lain dibina sesuai bidang masing-masing dengan menggandeng tenaga ahli di bidangnya. Kami berharap dengan pembinaan tersebut, usaha para UKM kian maju, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan," pungkasnya.(hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO