Peringati HPN 2018, PWI Lamongan Bedah Rumah 2 Janda Miskin

Peringati HPN 2018, PWI Lamongan Bedah Rumah 2 Janda Miskin Bupati Fadeli didampingi Kapolres dan Ketua PWI Lamongan tumpengan sebelum memulai bedah rumah.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-72 tahun 2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan melakukan bedah rumah milik dua janda miskin di Kelurahan Banaran, Kecamatan Babat, Lamongan, Kamis (8/2).

Bedah rumah yang diprakarsai ini melibatkan Banser, Kokam, Babinkamtibmas, komunitas Babat Peduli, dan Pemkab setempat. Kegiatan ini masuk dalam rangkaian HPN yang akan disusul dengan kegiatan lainnya.

Baca Juga: Tingkatkan SDM Wartawan, PWI Lamongan Gelar OKK

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai PWI tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut menunjukkan bahwa peran media sangat penting untuk memberikan nilai manfaat pada masyarakat banyak.

Dalam kesempatan itu, Feby mengimbau agar media turut menciptakan suasana yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilgub Jatim. "Media tidak boleh provokasi dan harus bisa memberikan nilai manfaat bagi masyarakat banyak," harap Feby.

Sementara Bupati Lamongan Fadeli berharap kegiatan semacam itu bisa dilakukan berkelanjutan. "Kegiatan ini mendukung program pemerintah untuk meningkatkan rumah sehat," kata Fadeli.

Baca Juga: Tolak RUU Penyiaran, Jurnalis Lamongan Turun Jalan

Orang nomor satu di Lamongan ini mengaku bangga terhadap keberadaan yang selalu menelurkan program-program cerdas dengan selalu mengedapankan asas manfaat bagi warga miskin, masyarakat umum.

Adapun bedah rumah ini menyasar rumah Bini (77) dan Masfuah (50). Pembangunannya dimulai Kamis (8/2) ditandai dengan tumpengan dan penurunan genting yang dilakukan secara simbolis oleh Fadeli.

Selain bedah rumah, mempunyai banyak kegiatan dalam mengisi HPN. Yakni penanaman pohon produktif, donor darah, futsal, dan puncaknya adalah pelantikan pengurus pada Sabtu (24/3) yang akan dihadiri Ketua PWI Jatim, Ahmad Munir. (qom/rev)

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Kapolres Lamongan Ajak Insan Media Ikut Jaga Kondusivitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO