Silaturrahim ke Ketua PCNU Jombang, Gus Syaf Disambut Ratusan Santri

Silaturrahim ke Ketua PCNU Jombang, Gus Syaf Disambut Ratusan Santri Gus Syaf berbincang dengan Ketua PCNU sekaligus pengasuh Ponpes Babussalam, Gus Salman. foto: BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati Jombang Gus Syafi'in bersilaturrahim ke kediaman Ketua PCNU Jombang, sekaligus pengasuh Ponpes Babussalam, KH. Salmanudin Yazid Al Hafidz di Desa Kalibening, Kecamatan Mojoagung, Kamis (22/3).

Baca Juga: Tidak Ada Gugatan, Mundjidah-Sumrambah Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilbup Jombang

Begitu tiba di rumah Gus Salman yang terletak di dalam komplek Ponpes, Gus Syaf langsung disambut ratusan santri yang saat itu baru saja melaksanakan salat ashar berjamaah. Mereka berebut bersalaman dengan pria yang masih keluarga besar Mursyid Thoriqot Shoddiqiyyah KH. Muchtar Mu'thi ini.

Gus Syaf menuturkan bahwa kunjungannya ke Gus Salman sekadar untuk sowan, sekaligus meminta do'a restu. Sementara dalam kesempatan itu, Gus Salman berpesan kepada Gus Syaf agar turut menciptakan suasana Pilkada Jombang yang kondusif. "Obsesi saya bagaimana semua partai itu kondusif," harap Gus Salman.

Baca Juga: Paslon Nomor Urut 1 Unggul Sementara di Pilbup Jombang

Usai berbincang sebentar, Gus Syaf kemudian pamit untuk melanjutkan blusukannya menyisir desa-desa di Mojoagung, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Adapun beberapa desa yang dikunjungi di antaranya Desa Betek, Dukuhdimoro, Tanggalrejo, Dukuhmojo, dan Kedunglumpang.

Berbagai keluhan didapatinya saat bertemu warga setempat. Seperti di Desa Kedunglumpang misalnya. Di sana, Gus Syaf disambati minimnya dukungan pemerintah terhadap sarana olahraga. Hal ini sebagaimana disampaikan Munif, salah satu pemuda setempat. "Saya berharap sarana olahraganya dibantu pak, diperbanyak," ujarnya saat berbincang dengan Gus Syaf di lapangan voli desa setempat.

Menanggapi hal ini, Gus Syaf berjanji akan mengupayakan perbaikan fasilitas olahraga apabila diberi mandat oleh masyarakat menjadi Bupati Jombang. Ia mengakui bahwa yang paling utama untuk memajukan dunia olahraga di Jombang adalah menyiapkan sarana prasarana. "Insyaallah, saya sudah tampung aspirasi ini. Karena itu saya berharap dukungannya dari warga Desa Kedunglumpang," ujar mantan atlet SEA Games Cabor Anggar ini. (rev/ian)

Baca Juga: ​Bawa Sampah ke TPS di Jombang Bisa Dapat Bibit Tanaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO