Bantah Gila Jabatan, Ahok Akui Ingin Jadi Presiden

Bantah Gila Jabatan, Ahok Akui Ingin Jadi Presiden Ahok bantah gila jabatan, tapi mengaku gila betulan. Foto: news.liputan6.com673

JAKARTA(BangsaOnline)Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias memastikan bakal maju lagi dalam Pemilihan Gubernur DKI 2017. mengaku ingin memperkuat legitimasi yang didapatnya dalam pemilihan tahun 2012.

"Harus maju lagi. Kalau tidak, saya tidak punya legitimasi namanya," kata dalam wawancara khusus dengan Tempo, Kamis, 21 Agustus 2014.
Menurut , dia bisa saja maju kembali dari Partai Gerakan Indonesia Raya seperti pada 2012. Tapi, bisa juga dia maju sebagai calon independen. Bukannya sudah ditaksir Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan? "Mana gue tahu juga," kata .

Baca Juga: Politikus PDI Perjuangan Ungkap Alasan Ahok Layak Maju di Pilgub Sumut 2024

pun tak mau repot memikirkan peluang dia kembali terpilih. Apalagi, bekas Bupati Belitung Timur ini berasal dari kalangan minoritas. "Gue tidak mikir minoritas. Lebih repot di Belitung Timur ketimbang Jakarta. Di sana fraksi Partai Bulang Bintang itu mencapai 55 persen."

Tak hanya ingin kembali memimpin DKI, juga tak menutup kemungkinan menjadi calon presiden. Syaratnya, performa Jokowi saat memimpin negara pada 2014-2019 tak bagus. "Kalau Pak Jokowi bagus, ya, tidak usah nyalon."

Sebelumnya, juga menyatakan berminat meniru langkah Jokowi menjadi presiden. Gila jabatankah ? "Salah, gue enggak gila jabatan. Gue cuma gila doang," kata dalam wawancara khusus dengan Tempo, Kamis, 21 Agustus 2014 lalu.

Baca Juga: Khofifah Dukung Penuh Komitmen PBNU Kawal Pemerintahan Prabowo-Gibran

mengatakan orang yang sadar dirinya gila berarti termasuk waras. "Yang repot itu orang yang sebenarnya gila tapi tidak sadar," kata politikus Partai Gerakan Indonesia Raya ini.
"Apalagi yang mengira dia menang tapi sebenarnya enggak, itu juga repot," kata lagi. Siapa yang dimaksud ? "Gue enggak bilang siapa, lho."

Sumber: tempo.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO