RGS Intens Galang Dukungan Petani untuk Memenangkan Khofifah-Emil

RGS Intens Galang Dukungan Petani untuk Memenangkan Khofifah-Emil Para petani perempuan menunjukkan kaos Khofifah-Emil. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Relawan Gerakan Sosial () terus intens melakukan penggalangan komunitas petani di seluruh Jatim untuk memenangan pasangan Cagub-Cawagub Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Usai penggalangan di wilayah pantai utara (Pantura) seperti Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro, menggalang kekuatan dari kaum petani di wilayah Mataraman (Ngawi, Madiun, Pacitan, Magetan, Kediri, Nganjuk), dan wilayah Madura, serta Tapal Kuda (Pasuruan, Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Lumajang).

Hal ini sebagaimana disampaikan pendiri H. M. Khozin Ma'sum pada BANGSAONLINE.com, Rabu (16/5).

Menurut Abah Khozin, begitu sapaan akrabnya, kaum petani sangat respek dengan langkah yang mendukung pasangan Khofifah-Emil. Hal ini dibuktikan dengan dukungan konkret dari sejumlah petani di wilayah-wilayah tersebut.

"Baru-baru ini ke Batu, Malang, Ngawi, Kediri, Jombang, dan daerah lain. Alhamdulillah, dukungan kaum tani terhadap Khofifah-Emil sangat luar biasa," ungkap Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Badan Kerjasama Ulama dan Pondok Pesantren Indonesia (Bakuppi) ini.

Sebelumnya, juga telah menggalang kaum petani di kawasan Pantura seperti Lamongan, Tuban, Gresik dan Bojonegoro. "Dalam menggaet dukungan untuk kemenangan Khofifah-Emil, kaum tani memiliki cara bermacam-macam. Ada yang melalui komunitas tandur (tanam padi). Komunitas ini adalah kalangan petani perempuan. Insya Allah dukungan perempuan bisa mengantar ibu Khofifah menjadi Gubernur Jatim pada Pilgub Jatim 27 Juni 2018, amin amin yaa robbal alamin," pungkas dia. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO