Residivis Perampok Mobil Dibekuk Polres Lamongan, Satu Ditembak Mati

Residivis Perampok Mobil Dibekuk Polres Lamongan, Satu Ditembak Mati Dua dari tiga pelaku yang ditangkap hidup-hidup.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Resort (Polres) Lamongan melalui Team Jaka Tingkir berhasil mengungkap gembong perampok spesialis pencurian mobil dengan kekerasan (curas) .

"Pelaku merupakan residivis pelaku perampokan. Tersangka berinisial S terpaksa ditembak mati karena melakukan perlawanan. Dalam catatan kepolisian, pelaku juga melakukan perampokan di tahun 2014 dan 2015," ungkap Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung kepada wartawan, Jum'at (6/7) di Mapolres Lamongan Jl. Kombes Pol Muh Duryat.

Baca Juga: Jebol Minimarket di Lamongan, Pria asal Bojonegoro Ditangkap Warga

Menurut Feby, modus yang digunakan pelaku adalah dengan berpura-pura menyewa mobil pickup korban untuk mengangkut barang. Namun korban kemudian dibawa ke tempat sepi, dan dianiaya dengan sajam.

"Dilihat dari modus yang dilakukan, kami menduga pelaku sudah berniat membunuh korbannya," ujar Feby.

Setelah melalui penyelidikan dan pengembangan informasi, serta pengumpulan barang bukti, hingga melakukan kordinasi dengan Polres Tuban dan Polres Sampang, akhirnya Polres Lamongan melalui Team Jaka Tingkir berhasil mengungkap dan menangkap pelaku di Jl. Pambon Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan pada tanggal 5 Juli 2018 sore.

Baca Juga: Agen BRILink di Lamongan Jadi Target Perampokan Bersenjata Api

"Setelah data valid berhasil diperoleh, selanjutnya dilakukan penangkapan," kata Feby

Setelah melakukan kerjasma dengan Polres Sampang, akhirnya tim berhasil menyita barang bukti (BB) berupa mobil pickup L300. "Barang Bukti berupa mobil pickup L300 berhasil ditemukan di Sampang Madura, setelah kami berkordinasi dengan polres Sampang," ujar Kapolres menjelaskan.

Selain mobil pickup, BB yang berhasil diamankan adalah senjata tajam jenis golok, kunci T, buku kir, gagang obeng, 2 mata obeng.

Baca Juga: Polres Lamongan Amankan Spesialis Pembobol Alfamart, Sudah Beraksi 16 Kali Antarkota

Korban perampokan atas nama Hadi Karnadi (49) warga Fisik Kedaton Desa Leran Kulon Kecamatan Palang Kabupaten Tuban mengalami luka tusukan di dada, perut, dan punggung. Beruntung, ia berhasil diselamatkan setelah melalui perawatan di Rumah Sakit.

Di tempat yang sama, Kasatreskrim Polres Lamongan AKP Wahyu Norman Hidayat juga memberikan peringatan keras bagi para pelaku kejahatan agar segera bertobat dan menyerahkan diri sebelum team Jaka Tingkir bertindak tegas.

"Kami beri peringatan keras pada seluruh pelaku kejahatan agar segera sadar. Karena kami punya team Jaka Tingkir yang tidak segan-segan menangkap dan menindak tegas pelaku kejahatan," ujarnya.

Baca Juga: Parkir di Kantor Kecamatan, Kaca Mobil Kades Patihan Dipecah Maling, Rp 8 Juta Amblas

Dijelaskan Norman, dalam penangkapan ada dua pelaku kunci dan satu pelaku pembantu yang berhasil diamankan. Satu pelaku atas nama Selamet (39) warga Dusun Kedung Desa Sedayulawas Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan, terpaksa di tembak mati karena melakukan perlawanan.

Aktor kedua atas nama Anang Widodo alias Ucok (47) warga Desa Kotabaru Kecamatan Kotabaru Kabupaten Payakumbuh Provinsi Sumatera barat dilumpuhkan kakinya karena mencoba melarikan diri. Sedangkan satu pelaku pembantu atas nama Jumali yang juga adik dari pelaku eksekutor yang ditembak mati. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO