​1.010 JCH Tuban Diberangkatkan Akhir Bulan Ini

​1.010 JCH Tuban Diberangkatkan Akhir Bulan Ini Kepala Kantor Kemetrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban M Sahid.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.010 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Tuban dijadwalkan akan berangkat pada akhir bulan ini.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Kemetrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, M Sahid saat menghadiri kegiatan manasik haji di Perumdin Semen Gresik, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Selasa (17/7).

Baca Juga: Kemenag Tuban Bakar Ribuan Buku Nikah

"JCH asal Tuban sebanyak 1.010 jamaah yang terbagi dalam tiga kloter, yakni kloter 42 dan kloter 43 masing-masing sebanyak 445 jamaah, dan kloter 44 sebanyak 120 jamaah yang digabung dengan jamaah dari Kabupaten Pacitan, Bojonegoro, dan Gresik," jelas M. Sahid.

Menurut Sahid, sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Kanwil Kemenag Jawa Timur, JCH asal Kabupaten Tuban rencananya berangkat pada 31 Juli mendatang yang diberangkatkan langsung oleh Bupati Tuban menuju asrama haji di Surabaya.

"Semua sudah siap dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Perlengkapan para jamaah juga sudah siap seperti paspor dan visa, karena bisa dibuat didalam negeri," imbuhnya.

Baca Juga: Sabet 6 Juara, MAN 1 Tuban Berjaya di Expo Nasional MA Plus Keterampilan ke-7

Sebatas diketahui, dari 1.010 JCH terdapat jamaah dengan usia paling muda 18 Tahun dari Desa Sendang, Kecamatan Senori, sementara jamaah paling tua berusia 80 tahun dari Kecamatan Soko. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO