NasDem Kenalkan 9 Caleg Artis Dapil Jatim

NasDem Kenalkan 9 Caleg Artis Dapil Jatim Effendi Choirie, Ketua Bappilu DPP Partai NasDem. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Nasional Demokrat () menyongsong Pemilu 2019 dengan penuh optimistis. Pasalnya, pada pemilu kali ini partai dengan tagline Gerakan Restorasi itu diperkuat sejumlah calon anggota legislatif (Caleg) potensial. Mereka berasal dari dunia selebritis (artis) maupun politikus senior.

Total ada 9 artis yang menjadi Caleg DPR RI dari Partai untuk daerah pemilihan Jawa Timur. Mereka tersebar di sejumlah dapil yang ada di Jawa Timur. Para caleg artis itu diperkenalkan secara terbuka di hadapan media di kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai Jatim.

Baca Juga: Deny Widyanarko-Mudawamah Daftar ke KPU Kabupaten di Hari Kedua

“Para artis yang nyaleg lewat membuktikan kalau ini sudah digemari oleh berbagai kalangan,” kata Ketua Bappilu DPW Partai , Ipong Muchlissoni di acara Perkenalan/Ta’aruf Caleg DPR RI Partai Dapil Jatim, Sabtu (11/8).

Ipong menyebut sembilan artis itu, masing-masing Manohara Odelia Pinot (dapil I Surabaya-Sidoarjo), Lucky Perdana, Yuli KDI (dapil III Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso), Feriyanto FTV, Imelda Soraya (dapil IV Jember-Lumajang) , Venna Melinda (dapil V Malang Raya), Ratna Listi (dapil VIII Jombang, Nganjuk, Madiun, Mojokerto), Tessa Kaunang (dapil IX Bojonegoro dan Tuban), serta Elma Theana (dapil X Gresik, Lamongan).

Dari sembilan artis caleg tersebut, tercatat ada satu artis, yaitu Venna Melinda yang mantan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat. Sekarang, Venna Melinda maju caleg lewat partai pimpinan Surya Paloh tersebut.

Baca Juga: Setelah Golkar, Mujib Imron-Wardah Nafisah Terima SK B1 KWK dari NasDem

Menurut Ipong, pada Pileg 2019, banyak diminati masyarakat dari berbagai profesi yang ingin mencalonkan diri sebagai caleg. Selain artis, ada kiai, mantan birokrat, mantan menteri dan mantan polisi.

Sejumlah politikus senior juga banyak yang maju sebagai caleg Partai dari dapil Jatim. Mereka adalah Suyoto (mantan Waketum DPP PAN), Dossy Iskandar (mantan Sekjen DPP Partai Hanura), serta Hayono Isman (mantan Menpora dan anggota FPD DPR RI).

“Total 87 caleg DPR RI dari dapil Jatim, mereka berasal dari berbagai latar belakang. Termasuk politikus senior yang baru bergabung dengan ," imbuh Ipong.

Baca Juga: Pilkada Gresik 2024, Kader NasDem Disebut Mayoritas Dukung Yani-Alif

Bupati Ponorogo ini optimis target 15 kursi DPR RI akan bisa diraih dari dapil Jatim. Keyakinan itu setelah melihat latar belakang para caleg. Bahkan, tidak menutup kemungkinan targetnya bisa mencapai 18 kursi. Seperti Dapil I (Surabaya-Sidoarjo) yang diharapkan dapat meraih 5 kursi.

Karena itu, dia meminta setelah acara ta’aruf di Bappilu Jatim, seluruh caleg melanjutkan ta’aruf di dapilnya masing untuk lebih mengenalkan pribadinya masing-masing ke masyarakat.

“Ta’aruf ini bagus. Lakukan di dapilnya masing-masing agar masyarakat lebih mengenal,” ungkapnya.

Baca Juga: Rekom Nasdem dan PAN Turun, Bunda Fey-Regina siap Bertarung di Pilkada Kota Kediri 2024

Sementara itu, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP , Effendi Choirie menambahkan tampilnya beberapa artis di dagtar caleg , bukan hanya sekedar lip service belaka. Menurutnya, mereka maju sebagai caleg untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara. Mereka ingin demokrasi Indonesia dari hari ke hari semakin berkualitas.

“Siapapun artis yang lolos direkrut sebagai caleg ingin memberikan yang terbaik kepada bangsa. punya program Indonesia memanggil. Profesi apa saja, ada wartawan, profesional, birokrat, TNI/Polri, dan artis,” ujarnya.

“Semua itu menunjukkan adalah partai nasionalis religius. Bukan partai sekuler. Ketika memiliki instrumen demokrasi dan legislatif, maka garis politiknya sudah jelas yakni gerakan restorasi,” jelas mantan Ketua DPW Partai Jatim yang akrab disapa Gus Choi ini. (mdr/rev)

Baca Juga: Beri Rekom, NasDem Siap Menangkan Gus Barra-Rizal di Pilbup Mojokerto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO