Mobil Hias Perusahaan Besar Warnai Gelaran Karnaval Pemkab Gresik

Mobil Hias Perusahaan Besar Warnai Gelaran Karnaval Pemkab Gresik Mobil-mobil hias saat meramaikan karnaval. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab menggelar karnaval mobil hias dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 RI dengan start kantor Pemkab dan Finish di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro, Jum’at (24/8/2018) sore.

Karnaval dibuka dengan tarian yang berjudul Tari Kridaning Lengis dan Tari Masmudari yang langsung memukau penonton. Tarian kolosal yang dimainkan oleh sekitar 50 muda-mudi asuhan Dinas Pariwisatan dan Kebudayaan ini tampak sangat atraktif.

Baca Juga: Kunjungi Wisata Mangrove Karangkiring Gresik, Ning Nurul Lakukan Pembinaan 10 Program Pokok PKK

Kemudian, setelah karnaval dibuka oleh Bupati Sambari Halim Radianto, satu per satu mobil hias mulai berjalan. Ada di bagian terdepan rombongan biker dari kelompok Organisasi Gagak Ireng (Ogie'r). Selanjutnya diikuti mobil peserta karnaval yang berjalan di hadapan Bupati Sambari beserta seluruh anggota Forkopimda.

Ada 94 mobil hias yang berasal dari seluruh kecamatan, sekolah, perusahaan, kelompok masyarakat, serta berbagai elemen masyarakat yang ada di .

Tampak mobil hias dari perusahaan PT Jebekoko, Garudafood, Petrokimia , Smelting, Karunia Alam Segar, Migas, Pelindo III, dan PDAM .

Baca Juga: Plt Bupati Gresik Salurkan 335 Paket BLT DBHCHT di Ujung Pangkah dan Panceng

Mereka menghias mobilnya seunik mungkin. Migas menghias mobilnya dengan miniatur metering gas, PDAM memamerkan istalasi penjernihan air, sementara Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang menghias mobilnya dengan bangunan Gelora Joko Samudro lengkap dengan atletnya.

Tak ketinggalan beberapa sekolah juga menghias sesuai karakter masing-masing. SMP Negeri Sangkapura dan Tambak menghias patung Rusa Bawean dan Kecamatan Bungah menghias mobil dengan hiasan Benteng Loodewijk di Mengare.

Bupati menyatakan, karnaval kali ini berbeda karena lebih lengkap, yang mana mobil-mobilnya mewakili kelompok masyarakat dan budaya di .

Baca Juga: Korupsi Hibah UMKM Gresik, Direktur YLBH FT Pertanyakan Status Siska dan Joko

"Tadi saya melihat beberapa mobil hias dari perusahaan yang mewakili perusahaannya. Mobil hias dari instansi tampak juga mewakili instansinya. Bahkan peserta mobil hias dari sekolah sangat mewakili karakter sekolah dan daerahnya. Hal ini seakan memberitahu informasi kepada masyarakat tentang produk dari perusahaan atau budaya dari daerah tersebut," ujarnya.

Pada kesempatan ini Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat terutama para peserta karnaval.

"Kami berharap untuk tahun yang akan datang akan lebih banyak peserta yang ikut dan lebih meriah. Kami akan menggabungkan peserta pameran tahun ini dengan tahun sebelumnya yang bertemakan perang," pungkasnya. (hud/ian)

Baca Juga: 2.000 ASN Pemkab Gresik Ikuti Pembekalan Penilaian Kompetensi 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO