Sidak Pilkades, Bupati Fadeli Minta Warga Jaga Kerukunan

Sidak Pilkades, Bupati Fadeli Minta Warga Jaga Kerukunan Bupati Fadeli dan Wakilnya Kartika bersama calon kades saat meninjau TPS Pilkades di Kecamatan Ngimbang.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli meminta kepada warga Lamongan yang melaksanakan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tetap menjaga kerukunan. "Siapapun yang menang, kita dukung dan tetap kita jaga kerukunan, tetap guyub dan rukun," ujar Fadeli di sela-sela sidak di Kecamatan Sambeng Lamongan, Minggu (26/8).

Selain itu, Fadeli yang didampingi Wabup Kartika Hidayati, Sekda Yuhronur Efendi, dan Forkopimda juga mengucapkan terima kasih kepada semua calon Kepala Desa yang bertanding dalam Pilkades tahun ini. "Saya ucapkan terima kasih, kepada semua yang bertanding dalam Pilkades ini. Kalah menang itu biasa dalam pertandingan yang penting tetap menjaga keamanan," ujarnya

Seperti diketahui, ada 25 desa di Kabupaten Lamongan yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara massal, Minggu (26/8).

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Desa Abdul Khowi melalui Kabag Humas dan Protokol Agus Hendrawan megungkapkan, dalam Pilkades massal kali ini sebanyak 59.282 warga sudah terdata dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Jumlah DPT terbanyak sebesar 10.046 berada di Desa Payaman Kecamatan Solokuro. Sedangkan jumlah DPT paling sedikit yakni 917 ada di Desa Tiwet Kecamatan Kalitengah.

Pada Pilkades Massal ini terdapat satu calon incumbent, yakni kepala desa yang belum habis masa jabatannya dan mencalonkan diri lagi, yakni dari Desa Kakatpenjalin Kecamatan Ngimbang.

Ada juga beberapa mantan kepala desa yang kembali mencalonkan diri lagi. Seperti yang berada di Desa Baturono Kecamatan Sukodadi, Desa Guminingrejo Kecamatan Tikung dan Desa Plumpang Kecamatan Sukodadi. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO