Gandeng Satlantas, Impas Pamekasan Gelar Binluh Cegah Balapan Liar

Gandeng Satlantas, Impas Pamekasan Gelar Binluh Cegah Balapan Liar Para pembalap Impas dan perwakilan Satlantas Polres Pamekasan saat mengikuti Binluh.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ikatan Motor Pamekasan (Impas) bekerja sama dengan Satlantas Polres setempat menggelar pembinaan dan penyuluhan (binluh) terhadap para pembalap yang sedang latihan di arena balap di depan Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Madura, Jawa timur, Jum'at (07/09) sore.

Binluh tersebut untuk mencegah maraknya balapan liar yang dilakukan oleh para anak muda di bumi gerbang salam. Sebab, balapan liar yang dilakukan di jalan raya sangat membahayakan para pengguna jalan.

Baca Juga: Siswa SD di Pamekasan Tewas Ditabrak Dump Truk Bermuatan Pasir

Dalam kesempatan tersebut, Santo Wahono, Ketua Impas mengharapkan seluruh pembalap di kabupaten pendidikan ini menggunakan arena balap yang sudah ada dan terus berlatih dengan baik.

"Jangan sampai melakukan balapan liar yang sangat membahayakan, baik dirinya maupun bagi pengguna jalan yang lain," tuturnya.

Sedangkan Satlantas Polres Pamekasan yang diwakili Kanit Dikyasa Ipda Sri Sugiarto mengimbau agar seluruh pembalap tidak lagi melakukan balapan liar di jalan raya. "Biasanya sering dilakukan para anak muda saat malam Jum'at, Sabtu, dan malam Minggu yang tentunya sangat membahayakan para pengguna jalan," cetusnya.

Baca Juga: Tantang Haji Her Duel Carok hingga Ancam Perkosa Keluarganya, Warga Pamekasan Diamuk Massa

Sri juga berharap kepada seluruh pembalap untuk tetap berperilaku tertib bila berkendara di jalan raya dan berlatih dengan baik dan benar agar meraih prestasi.

"Jangan karena merasa pembalap terus main kebut-kebutan di jalan raya, itu sangat dilarang. Jadi tunjukkan prestasi kalian di arena balap," ungkapnya.

Dispora sendiri saat ini sudah menyediakan arena latihan bagi para pembalap tingkat anak-anak dan remaja yang berada di halaman Stadion Gelora Ratu Pamelingan sebagai arena latihan. Langkah tersebut juga untuk mencegah banyaknya balapan liar yang dilakukan di jalan raya. (err/rev)

Baca Juga: Dituding Jadi Mata-mata Bea Cukai, M. Hasanuddin Laporkan Oknum Pegawai Ontong Teros ke Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO