​Sebulan Ada 47 Laka Lantas di Blitar, 11 di antaranya Terjadi dalam Sehari

​Sebulan Ada 47 Laka Lantas di Blitar, 11 di antaranya Terjadi dalam Sehari Kasatlantas Polres Blitar AKP Amirul Hakim.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Satuan Lalu Lintas Polres Blitar mencatat kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) selama bulan Agustus cenderung mengalami peningkatan jika dibandingkan bulan Juli.

Kasatlantas Polres Blitar AKP Amirul Hakim mengatakan, berdasarkan data Satlantas selama bulan Agustus tercatat 47 kasus selama bulan Agustus. Jumlah itu naik jika dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya 33 kasus. Dari 47 kasus laka lantas tersebut, 13 di antaranya menyebabkan korban meninggal dunia.

"Data Unit Laka Lantas Satlantas Polres Blitar jumlahnya cenderung meningkat jika dibanding bulan sebelumnya," terangnya kepada wartawan, Selasa (11/9/2018).

Menurut dia, peningkatan jumlah kenaikan kecelakaan ini terjadi justru terjadi di akhir bulan. Bahkan, petugas Satlantas pernah mencatat sebelas insiden kecelakaan dalam satu hari.

Lebih lanjut AKP Amirul Hakim menyebutkan, angka laka lantas ini masih didominasi kendaraan roda dua. Sedangkan sisanya disusul kendaraan roda empat milik pribadi maupun kendaraan umum.

"Yang mendominasi masih kendaraan roda dua karena jumlahnya cukup banyak. Dan yang terlibat kecelakaan ini biasanya mereka yang tidak menaati peraturan lalu lintas. Bisa melanggar rambu lalu lintas atau tidak menggunakan kelengkapan berkendara seperti helm," tegasnya.

Dengan kondisi ini, pihaknya tidak hentinya mengimbau masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas. Serta menggunakan kelengkapan berkendara saat berkendara. Ia juga mengimbau agar orang tua tidak membiarkan anak-anak yang masih dibawah umur untuk mengendarai kendaraan. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO