Spesialis Pencuri Burung Love Bird Berhasil Diamankan, Satu Orang Masih Buron

Spesialis Pencuri Burung Love Bird Berhasil Diamankan, Satu Orang Masih Buron Kanit Reskrim Polsek Sukorejo Aiptu Hariyanto (kiri) menunjukkan pelaku yang berhasi diamankan.. foto: Andi Fachrudin/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaku spesialis pencuri burung love bird berhasil ditangkap oleh petugas satuan Reserse Polsek Sukorejo. Namun, hanya satu pelaku yang ditangkap. Sedangkan yang lainnya berhasil berhasil meloloskan diri.

Kapolsek Sukorejo AKP Wiksan melalui Kanit Reskrim Aiptu Hariyanto mengatakan, pelaku yang berhasil ditangkap adalah atas nama Taufikur Rohman (24), warga Dusun Genitri RT 002 RW 01 Desa Gunting, Kecamatan Sukorejo, Kabupatèn Pasuruan. Ia berhasil diamankan anggota buser Polsek Sukorejo pada saat sedang melakukan patroli observasi wilayah.

Baca Juga: Polsek Purwodadi Gulung Tiga Pelaku Spesialis Curanmor

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa satu sangkar berisi dua ekor burung love bird.

Sedangkan pelaku yang berhasil kabur adalah Nasihin (36) warga Dusun Genitri RT 010 RW 005, Desa Gunting, Kec. Sukorejo, Kab. Pasuruan.

Penangkapan ini bermula saat petugas menerima laporan masyarakat bahwa ada pencurian burung. Petugas kemudian langsung melakukan patroli dan berhasil menangkap pelaku yang sedang membawa kandang burung.

Baca Juga: Dua Pencuri Kabel di PT Cimory Diamankan Polsek Purwosari

"Pada saat penangkapan, salah satu pelaku berhasil kabur, dan yang satu tak bisa berkutik lalu kita bawa ke kantor polsek untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," kata Hari.

Pengakuan dari pelaku, bahwa burung love bird sangat gampang untuk dijual dan harganya relatif masih tinggi. "Satu ekor love bird kalau untuk umum bisa jutaan harganya. Tapi sama pelaku dihargai murah. Keuntungan untuk menutup biaya hidup lantaran kedua pelaku pengangguran," tambahnya.

"Kedua pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan ancaman diatas lima tahun," tutup kanit reskrim. (psr4/par/rev)

Baca Juga: Dua Penadah Curanmor di Pasuruan Diringkus Polsek Kejayan, Satu Pelaku Pencurian DPO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Pasuruan Terekam CCTV Curi Elpiji':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO