PMI Banyuwangi Gandeng UPTD Puskesmas Kertosari Gelar Donor Darah

PMI Banyuwangi Gandeng UPTD Puskesmas Kertosari Gelar Donor Darah Anggota TNI saat ditransfusi darahnya oleh petugas medis PMI Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Palang Merah Indonesia () Kabupaten Banyuwangi bersama UPTD Puskesmas Kertosari menggelar donor darah, Kamis (25/10/2018).

Bakti sosial yang bertemakan "Donor Darah Bukti Cinta Untuk Sesama" ini dilaksanakan di kantor sementara UPTD Puskesmas Kertosari.

Baca Juga: Tingkatkan Kemampuan Tanggulangi Bencana, BPBD Kota Batu Gelar Pelatihan SPAB

Kepala UPTD Puskesmas Kertosari drg Wahyu Primawati.M.Ap, mengatakan, bakti sosial ini bertujuan untuk mengajak warga agar bisa membiasakan diri donor darah.

"Karena selain bermanfaat bagi kesehatan pribadi juga untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah di Kabupaten Banyuwangi," kata Wahyu kepada BANGSAONLINE.com.

Ia mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak mulai TNI, Polri, dinas, instansi terkait, dan masyarakat yang telah mengikuti bakti sosial donor darah ini.

Baca Juga: HUT ke-79 PMI, Khofifah Ajak Masyarakat Terus Tumbuhkan Solidaritas Kemanusiaan Lebih Kuat

Sementara itu, Humas Kabupaten Banyuwangi Beni mengungkapkan, dari jumlah peserta sebanyak 45 orang pihaknya berhasil mengumpulkan 39 kantong darah. Terdiri dari golongan darah A sebanyak 11 kantong, golongan darah B sebanyak 15 kantong, golongan darah O sebanyak 10 kantong, dan golongan darah AB sebanyak 3 kantong.

"Semoga hasil dari donor darah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," harap Beni.

Respons positif ditunjukkan dari warga masyarakat. Hal ini terlihat dari kehadiran warga perwakilan dari kelurahan se-Wilayah Kerja UPTD Puskesmas Kertosari yang datang mendaftar dan mendonorkan darahnya.

Baca Juga: Peduli Sesama dan Peringati HUT ke-79, Polwan Polres Madiun Lakukan Donor Darah

Juga tidak terkecuali anggota TNI dari Kodim 0825, Koramil 0825/01, dan anggota Polri dari Polsek Kota Banyuwangi yang juga ikut hadir mendonorkan darahnya di kegiatan ini. (gda/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO