Meriah, Festival Band dan Lomba Karaoke di Tuban Disambut Antusias Masyarakat

Meriah, Festival Band dan Lomba Karaoke di Tuban Disambut Antusias Masyarakat Aksi band keroncong di festival musik PAPPRI Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Festival band dan lomba karaoke yang digelar Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Tuban di GOR Rangga Jaya Anoraga berlangsung meriah, Selasa (27/11) malam.

Pantauan di lapangan, kegiatan yang pertama kali dilaksanakan itu mampu 'menghipnotis' para penggemar musik dari berbagai kalangan, termasuk penikmat musik keroncong. Sebab, acara itu menampilkan bintang tamu dari para pemusik senior Tuban yang tergabung dalam Keroncong Opo Jare.

“Kita sangat menikmati panggung festival band ini,” terang Adin, salah satu pengunjung asal Kecamatan Bancar.

Festival dan lomba karaoke ini juga menampilkan aksi solo drummer oleh Farel, bocah kelas 6 SD BAS Tuban. Penampilan bocah 12 tahun itu membuat para penonton terpukau dengan skill bermain drumnya.

“Festival ini untuk membangkitkan semangat musik di Bumi Wali Tuban dari berbagai kalangan,” kata Ahmad Khoirudin ketua panitia saat diwawancara wartawan.

Festival ini digelar selama tiga hari hingga Sabtu (1/12) mendatang. Di hari pertama kemarin, panitia menggelar lomba festival band pelajar tingkat SD dengan diikuti 5 peserta. “Semua peserta tampil menarik dengan skill bermain musik yang istimewa,” tambah Udin, panggilan akrabnya.

Hasil penilaian tiga dewan juri, lomba band pelajar tingkat SD dijuarai CK Band asal Surabaya, juara II Soulmate Band asal SDN I Kebonsari Tuban, dan juara III diraih Swing Band asal Tuban.

“Dewan juri sempat kesulitan menilai, karena para peserta tampil bagus. Kita berharap para peserta untuk tetap semangat dalam berkarya di dunia musik,” pesan Udin.

Selanjutnya, di hari kedua adalah festival band tingkat SMP. Sedangkan hari ketiga ada lomba karaoke tingkat pelajar SMP dan SMA diikuti 32 peserta. Serta, di hari keempat ada karaoke umum. "Puncak acara dan penyerahan hadiah buat para pemenang dilaksanakan pada Sabtu (1/12) malam," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO