Rusak dan Berlubang, Sejumlah Trotoar di Tuban Belum Diperbaiki

Rusak dan Berlubang, Sejumlah Trotoar di Tuban Belum Diperbaiki Kondisi trotoar di salah satu titik jalan Panglima Sudirman yang rusak.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah trotoar di Kabupaten yang rusak dan bergelombang hingga kini belum juga diperbaiki. Seperti yang terlihat di jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Baturetno, Kabupaten , tepatnnya di depan SMPN 6 .

Pantauan BANGSAONLINE.com, Senin (14/1), trotoar yang rusak dan berlubang tersebut sepanjang sekitar 10 meter, serta lebar sekitar 4 meter. Karena tidak ada tindakan dari pemerintah, warga pun berinisiatif memasang sebuah papan imbauan bernada kritikan terhadap pemerintah.

"Awas..! Lubang, APBD belum cair," bunyi salah satu papan imbauan yang dipasang tepat di atas trotoar.

Yudi, salah satu pejalan kaki mengungkapkan kerusakan trotoar sudah terjadi beberapa bulan yang lalu. "Kondisinya sangat memprihatinkan mas, sepanjang jalan ini belum ada yang diperbaiki. Masyarakat jadi tidak nyaman," keluhnya.

Hal senada disampaikan Benny, warga sekitar. Menurutnya, kondisi trotoar menjadi semakin parah ketika turun hujan. Pasalnya, air meluap ke atas trotoar karena selokan di bawahnya tersumbat. 

"Di sini banyak sekali anak sekolah yang melewatinya. Kalau tidak berhati-hati bisa terperosok ke dalam. Semoga pemerintah secepatnya dapat memperbaikinya, supaya terlihat lebih bagus dan indah," harapnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak terkait Dinas Pemukiman Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) selaku penanggungjawab infrastruktur pedestrian belum bisa dikonfirmasi. Sudarmadji selaku Kepala DPRKP tak menjawab saat dihubungi via telepon seluler, meski terdengar nada sambung. Begitu juga pesan singkat yang dilayangkan, juga tak kunjung dibalas. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO