Gelar Musda, Pemuda Muhammadiyah Tuban Ingatkan Kader Jaga Kerukunan di Tahun Politik

Gelar Musda, Pemuda Muhammadiyah Tuban Ingatkan Kader Jaga Kerukunan di Tahun Politik Bupati Tuban bersama sejumlah pengurus Pemuda Muhammadiyah Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Tuban menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke XVI di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Minggu (31/03/2019).

Musda yang dibuka oleh Bupati Tuban Fathul Huda ini dihadiri Ketua PWPM Jatim Dikky Syadqomullah, Ketua PDM Tuban Nurul Yakin, dan Ketua PDPM Tuban Edi Utomo.

Baca Juga: Usai Dikukuhkan, PD Pemuda Muhammadiyah Tuban Kritik Kepemimpinan Bupati Lindra

Dalam sambutannya, Bupati Tuban menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Muhammadiyah yang selama ini menjalin hubungan baik dengan Pemkab Tuban. "Selama ini, Pemuda Muhammadiyah di Tuban mempunyai semangat yang tinggi untuk membangun bangsa ini. Harapan kami mudah-mudahan musda ini menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang bermanfaat untuk pemerintah daerah dan umumnya bagi bangsa Indonesia, serta tetap menjadi perekat bangsa di tahun politik ini," ujarnya. 

Sementara Dikky Syadqomullah dalam kesempatan itu mengimbau agar kader Pemuda Muhammadiyah tetap menjaga persaudaraan dan kerukunan di masyarakat. Apalagi di tahun politik ini. "Kita harus sama-sama menjaga persaudaraan, menjaga kerukunan, pada pesta demokrasi yang kita adakan lima tahun sekali ini," ujar Dikky Syadqomullah.

Ia mengajak warga Muhammadiyah agar bersama-sama menyukseskan Pemilu serentak yang akan digelar pada 17 April mendatang. "Jangan hanya karena beda pilihan, akhirnya kita terpecah belah.
Ibaratnya yang senang soto ya monggo makan soto, yang suka rawon ya monggo makan rawon. Tidak usah mengatakan soto yang paling enak atau rawon yang paling enak. Karena keduanya punya rasa berdeda, punya kelebihan dan kekurangan," terangnya.

Baca Juga: PC IMM Tuban Gelar Muscab ke XIII, Siapkan Harmonisasi di Bumi Ranggalawe

Terkait pelaksanaan Musda Pemuda Muhammadiyah ini, Dikky berharap bisa melahirkan program bagus serta menghasilkan rekomendasi yang baik untuk internal Muhammadiyah dan eksternal, yakni pemerintah daerah dan masyarakat Tuban. 

"Pesan saya, ayo kita kembali ke khittah Pemuda Muhammadiyah. Karena di sana adalah ruh pergerakan kita," tegasnya.

Edi Utomo, Ketua PDPM Tuban mengungkapkan pada Musda XVI PDPM Tuban kali ini ada dua calon ketua usulan dari para kader. Mereka adalah Mohammad Chusnul Yakin dan Warsito. "Dua-duannya adalah kader terbaik dari pemuda muhammadiyah Tuban. Dua-duanya adalah pilihan dari para teman-teman dan usulan dari para kader," terangnya.

Baca Juga: Mahasiswa Muhammadiyah Tuban Melawan, Geruduk Pemkab Bawa 6 Tuntutan

Adapun tema musda yang dipilih kali ini, yakni “Membangun Karakter Dakwah-Kepemimpinan, Menuju Kejayaan Berbangsa”. 

“Harapannya, pemuda muhammadiyah tidak lepas dari gerakan-gerakan dakwah. Bagaimana gerakan dakwah ini bisa mempengaruhi, bisa menambah, bisa melahirkan energi-energi baru bagi pemimpin-pemimpin Indonesia masa depan," pungkas Edi. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO