Novita Nur Arifin: Kebersihan Kawasan Wisata, Tanggung Jawab Kita Semua

Novita Nur Arifin: Kebersihan Kawasan Wisata, Tanggung Jawab Kita Semua Novita Hardiny saat memunguti sampah di bibir pantai. foto: Herman Subagyo/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardiny, istri dari Bupati Moh. Nur Arifin menegaskan kebersihan di kawasan wisata merupakan hal yang harus dijaga, baik oleh pemerintah, masyarakat, termasuk pengunjung wisata itu sendiri.

Pernyataan ini disampaikan Novita ketika menyampaikan sambutan di acara sarasehan yang digelar di kawasan wisata Pantai Prigi, Kecamatan Watulimo, Kabupaten , Ahad (23/6).

Baca Juga: Dinas Kelautan Dan Perikanan Trenggalek Raih Juara Umum LMSI Tingkat Provinsi Jatim

"Kebersihan tempat pariwisata itu harus kita jaga secara bersama-sama. Tidak bisa kebersihan tempat pariwisata itu hanya dibebankan pada pemerintah daerah. Jadi, kita harus menggandeng semua pihak baik itu pemerintah daerah, masyarakat, maupun pengunjung wisata itu sendiri," ucapnya.

Novita lantas menekankan bahwa tugas kita saat ini adalah bagaimana agar para wisatawan itu merasa nyaman serta merasa kangen dengan kebersihan dan keramahan yang terdapat di kawasan wisata itu.

"Sebentar lagi akan ada program Adipura Desa yang hadiahnya sekitar 400 juta untuk desa besar. Nah, hadiahnya ini nanti bisa digunakan untuk banyak hal dan banyak sekali manfaatnya, untuk membangun pariwisata, membangun UMKM, dan sebagainya," paparnya.

Baca Juga: Info BMKG: Selasa Dini Hari ini, Trenggalek Diguncang Gempa Magnitudo 5,4

Guna meraih juara dalam Program Adipura Desa tersebut, Novita menyampaikan masyarakat harus berperan aktif melakukan kerja sama dengan Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kecamatan untuk membangun wisata yang layak untuk didatangi.

Usai memberikan sambutan, Novita lantas mengajak seluruh peserta sarasehan untuk bersama-sama membersihkan sampah yang ada di sekitar kawasan Wisata Pantai Prigi.

Ketika Novita dan rombongan membersihkan sampah di sekitar bibir pantai, ia menyempatkan diri menghampiri wisatawan dan menyampaikan agar tidak membuang sampah secara sembarangan dan turut serta menjaga kebersihan di sekitar pantai. (man/dur)

Baca Juga: Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Wabup Trenggalek Buka TMMD Ke-120

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO