Direkom PKB, M Nasir Jadi Menteri Riset & Pendidikan Tinggi

Direkom PKB, M Nasir Jadi Menteri Riset & Pendidikan Tinggi Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi M Nasir. Foto: merdeka.com

JAKARTA(BangsaOnline) Muhammad Nasir dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi kabinet kerja periode 2014-2019. Pria kelahiran Ngawi, Jawa Timur, 27 Juni 1960 ini baru saja terpilih sebagai Rektor Universitas Diponegoro, pada 29 September 2014 lalu. Ia masuk kabinet Jokowi atas rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (). Dalam Kabinet Kerja ini dapat 4 jatah menteri. Yaitu Menpora Imam Nahrawi, Menaker Hanif Dhakiri, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan jafar dan Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi M Nasir.



Nasir menyelesaikan S1-nya di Universitas Diponegoro, Semarang. Pendidikan selanjutnya, Magister dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan PhD dari University of Science Malaysia.

Pada 2010-2014 pernah menjadi Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip, serta Pembantu Rektor II Undip.

Dalam kegiatan terakhirnya pada Kamis 23 Oktober, M. Nasir sempat sukses mainkan peran dalam acara pagelaran Ketoprak Spektakuler dalam rangka Dies Natalis Universitas Diponegoro ke 57, dengan lakon Kumara Tegalrejo atau Pahlawan Goa Selarong, di GSG Soedarto,Kampus Tembalang Semarang. Hal ini dikutip dari situs undip.ac.id

Suami dari Hasibyah ini, masih memiliki hubungan kekerabatan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar. Sebelum ditetapkan sebagai menteri Riset dan Pendidikan Tinggi, ayah dari empat orang anak ini sering datang ke Istana memenuhi panggilan Presiden Jokowi.

Sumber: merdeka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO