Tangan-tangan Terampil Satgas TMMD Kodim 0818 Garap Irigasi Desa Kedungsalam

Tangan-tangan Terampil Satgas TMMD Kodim 0818 Garap Irigasi Desa Kedungsalam Satgas TMMD memasang bongkahan batu kali untuk pembangunan irigasi.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Anggota Satgas TMMD ke-106 Kodim 0818 Malang-Batu bagitu terampil memasang batu yang digunakan untuk saluran irigasi air di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Rabu (30/10/19).

Dengan berbekal keahlian khusus pertukangan, prajurit TNI AD yang terlibat Satgas TMMD 106 ini dengan cekatan memasang batu sebagai pondasi pembuatan saluran irigasi di Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo.

Keterampilan di bidang pembangunan ini termasuk dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Di mana dalam TMMD dibutuhkan keterampilan dan perhitungan tetap dalam mengerjakan target sasaran fisik yang menjadi titik fokus sasaran utama program TMMD.

Kegigihan TNI tersebut ditunjukkan Sertu Agus, salah seorang anggota Satgas TMMD 106 dari Kodim 0818/Malang-Batu. Di tangan sertu Agus, pecahan batu-batu kali yang telah di persiapkan di tata dengan rapi dengan adukan campur semen hingga membentuk plengsengan yang digunakan sebagai saluran irigasi. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO