​Dispora Bangkalan Gelar Sosialisasi Pembinaan pada Pelatih Cabang Olahraga

​Dispora Bangkalan Gelar Sosialisasi Pembinaan pada Pelatih Cabang Olahraga Kepala Dispora Saad Asjari saat membuka Pelatihan Manajemen Juri dan Pelatihan Olahraga.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten (Dispora) Bangkalan menggelar sosialisasi pembinaan manajemen kepada juri dan pelatih olahraga pada setiap cabang olahraga (cabor) yang terdaftar di KONI. Kegiatan ini berlangsung di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bangkalan, Selasa (26/11/2019).

Sujoyo, Kepala Bidang Pembudayaan dan Olahraga menyatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang manajemen dan pengembangan cabang olahraga. Sehingga, apa yang dicanangkan pelatih bisa terstruktur sesuai dengan apa yang diinginkan.

"Sehingga prestasi nanti bisa kita raih dari masing-masing cabor yang ada," harapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri cabang olahraga tradisional seperti enggrang, sumpit, panahan, dan slodor. Dengan 3 pemateri yang berasal dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Di sisi lain, Sujoyo juga mengungkapkan kegiatan ini juga menjadi bentuk evaluasi atas kegagalan cabang olah raga Bangkalan di kegiatan pekan olahraga seni sebelumnya.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa menjadi evaluasi bersama dan memberi pengarahan dan pengetahuan kepada setiap pelatih di setiap cabor yang ada di Bangkalan," pungkas dia. (ida/uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO