Masuki Masa Reses, DPRD Kota Batu Jaring Asmara

Masuki Masa Reses, DPRD Kota Batu Jaring Asmara Drs. Balok Yudono Patrikha, M.M., Sekretaris DPRD Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Memasuki masa reses masa persidangan ketiga tahun 2019, sebanyak 29 anggota DPRD Kota Batu mulai Senin (23/12) hingga 28 Desember 2019 menggelar acara jaring aspirasi masyarakat (jaring asmara) di dapilnya masing-masing.

Agenda kegiatan reses ini dibenarkan Drs. Balok Yudono Patrikha, M.M., Sekretaris DPRD Kota Batu. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan tugas kedewanan, menjelaskan tugas yang sudah dikerjakan, dan menyerap aspirasi masyarakat.

"Ya, mulai tanggal 23 Desember hingga 28 Desember 2019, seluruh anggota dewan akan melakukan pertemuan di dapilnya masing-masing. Mereka akan menampung segala aspirasi masyarakat dan menyampaikan tugas yang sudah mereka lakukan selama ini," ujar Balok.

Sementara itu, H. Khamin Tohari, S.Sos, anggota Fraksi PDI-P yang berasal dari Dapil 4 Bumiaji berencana menggelar rapat terbuka dengan 200 warga di 9 desa di Dapil 4 Bumiaji yang ditempatkan di balai Desa Tulungrejo.

"Saya berharap, dari jaring aspirasi ini ada hal-hal yang bisa disampaikan masyarakat untuk saya kawal dan sedapat mungkin bisa direalisasikan," ujar Khamim.

Hal senada diungkapkan H. Nur Ali, anggota F-PKB. Ia juga mengundang 200 perwakilan warga dari 9 desa di Dapil 4 Bumiaji pada tanggal 23 Desember 2019 bertempat di Gedung Satya Wungu Desa Bumiaji.

"Ini merupakan momen penting bagi saya sebagai wakil rakyat untuk bisa menyerap aspirasi warga dan mengawalnya demi kepentingan masyarakat," katanya.

Menurutnya, kegiatan reses ini juga bertujuan memberikan wawasan kepada masyarakat tentang tupoksi dewan dan menghindari adanya negatif thinking terhadap dewan. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO