Jelang HAB ke-74, Kemenag Pacitan Gelar Donor Darah Sampai Geramm

Jelang HAB ke-74, Kemenag Pacitan Gelar Donor Darah Sampai Geramm Kepala Kemenag Pacitan, KH. Moh Nurul Huda saat mengikuti kegiatan donor darah.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Berbagai kegiatan dilaksanakan seiring datangnya Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-74 Tahun 2020. 

Sejak Oktober lalu, Kantor Kemenag Pacitan telah melaksanakan distribusi air bersih, santunan kepada fakir miskin, donor darah, jalan sehat kerukunan, seminar Dharma Wanita Persatuan, workshop Gerakan Ayo Membangun Madrasah (Geramm), sujud syukur, shalat hajat, istighotsah, hingga pada puncaknya ditandai dengan upacara bendera pada 3 Januari 2020 nanti.

Kepala Kemenag Pacitan, KH Moh Nurul Huda mengatakan, kegiatan yang diadakan dalam rangka HAB ini intinya sebagai ajang untuk terjalin silaturahim antarumat beragama. Selain itu juga koordinasi yang baik dengan seluruh para pejabat dan lain-lainnya. 

"Sehingga dengan adanya koordinasi yang baik, semua urusan bisa lebih lancar," katanya, Selasa (31/12).

"Kepada seluruh ASN Kemenag, hendaknya sebagai pelopor agar bisa menjaga kerukunan antar sesama, karena dengan kerukunan itulah hidup itu bisa adem, ayem, dan tentrem. Kedua, menjalin kebersamaan, karena dengan besama yang berat akan menjadi ringan. Apalagi tema HAB Kementerian Agama tahun ini 'Umat Rukun – Indonesia Maju'," sambungnya.

Ia menegaskan bahwa tanggal 3 Januari 2020 mendatang akan diadakan Upacara Bendera Hari Amal Bakti ke-74 Kemenag yang akan dilaksanakan di Alun-alun Pacitan. Kegiatan tersebut akan melibatkan semua unsur yang ada di Kementerian Agama terdiri dari seluruh pegawai (PNS dan Non PNS), santri, siswa madrasah, guru PAI pada sekolah, dan diperkirakan akan hadir 6.000 peserta upacara.

"Kami mengundang semua elemen Kementerian Agama di Kabupaten Pacitan agar bisa bersama-sama hadir nantinya, guna memperlihatkan kepada kita semuanya bahwa masyarakat Pacitan adem, ayem dan tenterem. Dengan adanya suasana adem, ayem dan tenterem ini lah salah satu modal kita untuk mewujudkan masyarakat yang kita harapkan bersama sejahtera lahir dan batin," terang dia.

Pada kesempatan tersebut, Huda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Agama di Kabupaten Pacitan, baik yang PNS dan non PNS dan mitra kerja Kementerian Agama, yang sudah memberikan sumbangsing besar untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia dengan menunjukkan kinerja dan pelayanan terbaik untuk masyarakat. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO