Hujan Deras Disertai Angin di Blitar: 9 Rumah Rusak, Tower Dispendukcapil Patah

Hujan Deras Disertai Angin di Blitar: 9 Rumah Rusak, Tower Dispendukcapil Patah Tower milik Dispendukcapil Kabupaten Blitar yang patah usai diterjang angin kencang.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sembilan rumah warga di Desa Suruhwadang, Kecamatan Kademangan, rusak akibat hujan deras disertai angin melanda wilayah tersebut. Hujan deras disertai angin ini terjadi Rabu (29/1/2020) sekitar pukul 13.30 WIB.

Tak hanya merusak rumah warga, angin kencang juga menerpa sebuah tower milik Dispendukcapil Kabupaten Blitar yang berada di areal Kantor Kecamatan Kademangan. Akibatnya, tower tersebut patah dan terancam tak bisa digunakan lagi.

Baca Juga: 1 Korban Longsor di Kesamben Blitar Akhirnya Ditemukan

"Ada dua dusun yang terdampak. Satu di Dusun Krajan sebanyak tujuh rumah rusak. Kemudian di Dusun Jodangsan, dua rumah juga mengalami kerusakan," ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Blitar Ahmad Cholik saat dikonfirmasi.

Di Dusun Krajan, rumah terdampak adalah milik Kijo, Sigit, Mani, Sirum, Wito, Triasih, dan Sri Utami. Sedangkan di Dusun Jodangsan rumah terdampak merupakan milik Mianto dan Lolo.

Menurut Cholik, hujan deras disertai angin kencang ini rata-rata menyebabkan kerusakan bagian atap rumah. Meski begitu, dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca Juga: Dua Korban Tanah Longsor di Kesamben Blitar Ditemukan Tewas

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Masyarakat sudah semakin tanggap bencana sehingga dampak bencana bisa diminimalisir," imbuhnya.

Bencana angin kencang ini sebelumnya juga terjadi di Kecamatan Bakung dan Kecamatan Wonotirto. Akibatnya, tiga rumah rusak parah sedangkan 66 lainnya rusak ringan. Kedua kecamatan ini lokasinya berdekatan dengan Kecamatan Kademangan yang posisinya paling utara. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO