Gandeng JTP Grup, Desa Bumiaji Kota Batu Bakal Miliki Wisata Bunga

Gandeng JTP Grup, Desa Bumiaji Kota Batu Bakal Miliki Wisata Bunga Di lokasi inilah akan dibangun obyek wisata bunga Bumiaji.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Harapan wakil wali kota Batu agar setiap desa dan kelurahan di Kota Batu memiliki destinasi wisata, akan terwujud. Salah satunya melalui Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. 

Pemdes Bumiaji dengan Kamar Dagang dan Industri Nasional (Kadin) Kota Batu dan Jatim Park Grup telah bekerja sama untuk membangun obyek wisata baru bertema wisata bunga di atas lahan seluas lebih kurang 8,8 hektare.

Baca Juga: Kepala Desa Junrejo Minta Warga Tunda Pembayaran SPPT PBB, Menyusul Kenaikan Drastis

Rencananya, luas lahan 8,8 hektare itu dibagi dua. JTP Grup memiliki lahan 6,8 hektare, sedangkan yang 2 hektare milik Pemdes Bumiaji. Wisata baru ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan warga Bumiaji.

"Kami akan terus mendorong dan memfasilitasi investor dengan pihak desa. Ini kami lakukan sebagai upaya mewujudkan program desa berdaya kota berjaya seperti dalam visi dan misi wali kota Batu," ujar Endro Wahyu, Ketua Kadin Kota Batu, Minggu (2/2).

Ia yakin, dengan luas area 8,8 hektare, tempat wisata baru itu bisa tampil beda dan mendongkrak perekonomian warga setempat.  "Kadin Batu juga akan turut mengawal terealisasinya program tersebut. Kadin memiliki sumber daya yang bisa dimanfaatkan untuk itu," katanya.

Baca Juga: Masih Minim Fasilitas, Pengelola Ambulans Swadaya Dusun Junggo Minta Perhatian Dinkes

Sementara itu, Kades Bumiaji Edy Jabo menyambut positif kolaborasi program wisata bunga yang difasilitasi Kadin Kota Batu ini. Sebab, kata dia, tujuan wisata ini menyejahterakan masyarakat dan mendorong lahirnya produk-produk khas desa.

"Yang terpenting dengan adanya objek wisata baru ini bisa menyejahterakan masyarakat sekaligus mengurangi pengangguran di desa," ujarnya seraya mengatakan masih mempelajari siteplan dan rencana pembentukan tujuan wisata itu. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO