Tujuh Hari Gus Sholah, Pengurus DPP Partai Nasdem Ziarah ke Tebuireng

Tujuh Hari Gus Sholah, Pengurus DPP Partai Nasdem Ziarah ke Tebuireng Rombongan pengurus Partai Nasdem ketika ziarah ke makam Gus Sholah.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com  - Rombongan pengurus DPP dan DPW partai NasDem Jawa Timur, ziarah ke makam KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah), di kompleks pemakaman Ponpes Tebuireng Jombang, Sabtu (08/02).

Tiba di Ponpes Tebuireng, rombongan diterima Pengasuh Pondok Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfud (). Kemudian diajak masuk menuju kasepuhan ndalem, dan selanjutnya ziarah serta berdoa ke makam Gus Sholah. Tak lupa, salah satu perwakilan menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Pengasuh Ponpes Tebuireng (Gus Sholah).

Baca Juga: Sah, Gus Kikin Terpilih jadi Ketua PWNU Jatim dengan Dukungan 88 Persen

"Kami dari partai NasDem sangat-sangat kehilangan dia. Gus Sholah ini sosok tokoh penyatu umat," ucap Ketua DPP Bidang Media dan Komunikasi Publik Partai NasDem, Charles Meikyansyah.

Menurut Charles, Gus Sholah adalah sosok tokoh ulama besar. Sosok yang sangat penting di negara Indonesia. Karena itu, partai NasDem ikut berduka atas meninggalnya tokoh NU tersebut.

"Gus Sholah merupakan tokoh pendidikan, ulama, budayawan, tokoh intelektual yang banyak menyumbangkan pemikirannya untuk negara Indonesia," terang Charles.

Baca Juga: Ziarah ke Makam Pendiri NU, Khofifah: Gus Dur dan Gus Sholah itu Guru Saya, Beliau Sosok Istimewa

Ia menambahkan, Gus Sholah termasuk salah satu yang menjadi garis tegas di partai Nasdem. Ia adalah tokoh yang terus-menerus seperti kakaknya (Gus Dur).

"Meskipun ia tokoh Islam, ia tidak hanya menaungi orang-orang Islam, tetapi juga orang-orang di luar Islam," tutur dia.

Kedatangan rombongan selain menyambung silaturahim dengan keluarga besar KH Hasyim Asy'ari, partai Nasdem juga mendukung ke depannya hubungan ini tetap terjalin dengan baik.

Baca Juga: Konferwil XVIII Resmi Dibuka, Gus Kikin: PWNU Jatim Siap Optimalkan Potensi dan Tradisi Pesantren

"Ke depan hubungan antara partai Nasdem baik di tingkat pusat maupun wilayah dengan keluarga besar KH Hasyim Asy'ari tetap berjalan dengan baik," pungkasnya.

Sementara itu, mengaku senang atas kunjungan serta belasungkawa rombongan tersebut. Menurut beliau, ini merupakan dukungan moral yang luar biasa bagi keluarga ponpes Tebuireng yang sedang berduka.

"Ini sangat mendukung moral bagi kita dan mendapat dukungan dari Nasdem," pungkasnya.

Baca Juga: Temu Alumi Tebuireng, Gus Kikin: Kalau Tak Ada Resolusi Jihad Tak Ada Perang 10 November

Usai ziarah dan berdoa di makam Gus Sholah, rombongan selanjutnya bertolak ke Ponpes Denanyar dan Tambakberas untuk melakukan ziarah ke makam pendiri NU. (aan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO